Tujuh Perampok di Warkop Ditangkap, Dua Ditembak
axel wiryanto
Thursday, 09 February 2023 11:10 am
dibaca 155 kali

MAKASSAR, BKM — Sebuah rumah di Jalan Abdullah Daeng Sirua, Kota Makassar dikepung sejumlah pria bersenjata, Selasa dinihari (7/2). Mereka adalah personel kepolisian dari Tim Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polrestabes Makassar.
Tak lama berselang, dari balik pintu rumah keluarlah salah seorang lelaki yang dikawal ketat petugas kepolisian berpakaian preman. Selanjutnya, pria tersebut digelandang ke Mapolrestabes Makassar guna menjalani pemeriksaan lebih intensif.

Usai diambil keterangannya, petugas lalu membawanya untuk pengembangan kasus. Lelaki yang belum disebutkan identitasnya itu terlibat dalam kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Ia diringkus beberapa saat setelah melakukan aksinya di sebuah warung kopi Jalan Maccini Raya.
Dari interogasi dan pengembangan yang dilakukan petugas kepolisian, pelaku perampokan di warkop tersebut berjumlah lima orang.

Mereka pun berhasil diringkus di tempat terpisah. Ketika hendak diamankan, dua di antaranya mencoba melarikan diri.
Tak ingin tangkapannya kabur, polisi mengambil tindakan tegas. Timah panas pun bersarang di betis keduanya. Petugas kemudian mengevakuasinya ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara untuk pengangkatan proyektil peluru.

Kanit Jatanras Polrestabes Makassar Iptu Setiawan Sunarto, membenarkan penangkapan ketujuh terduga pelaku. Mereka adalah AR (17), MI (18), MR (18), IM (20), AW (27), dan SD (30).

Dua di antaranya terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan. ”Langkah tegas aparat dilakukan karena keduanya berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap,” ujar Iptu Setiawan, kemarin.
Dalam melancarkan aksinya, menurut Iptu Setiawan, pelaku mengancam pengunjung warkop dengan menggunakan golok. Tujuannya hendak menguasai barang milik korban. Akibat kejadian ini, gawai korban dan motornya berhasil dijarah oleh pelaku lalu dibawa kabur.
Polisi yang menerima informasi kejadian langsung bergerak sigap melakukan perburuan. Hasilnya, satu orang berhasil tertangkap di lokasi kejadian.
Dari interogasi yang dilakukan polisi, pelaku menyebutkan rekan lainnya hingga kelompok mereka berhasil digulung. Kini pelaku dan barang bukti kejahatannya berupa satu unit gawai dan satu unit motor telah disita polisi untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (ish/b)

The post Tujuh Perampok di Warkop Ditangkap, Dua Ditembak appeared first on Berita Kota Makassar.

source