Site icon ROVINDO

Truk Kontainer Terguling di Tengah Jalan

MAROS, BKM — Sebuah truk kontainer terguling di jalan poros Camba. Tepatnya di Hutan Karaenta yang kini masuk wilayah Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung, pada Minggu (31/7) pagi sekitar pukul 06:30 Wita.

Truk kontainer yang terguling itu belum dievakuasi hingga menjelang siang hari. Akibatnya, terjadi kemacetan kedua jalur, baik jalur menuju kota Maros maupun sebaliknya. Kendaraan baik roda dua atau roda empat harus mengantre untuk lewat lantaran ada ruas jalan yang terpakai.

Kanit Laka Polres Maros, Iptu Syamsir, mengatakan, truk tersebut terbalik usai menghindari sebuah mobil dari arah berlawanan. ”Kontainer menghindar sebuah mobil dari arah berlawanan. Kemudian dari arah berlawanan muncul sebuah mobil jenis Avanza (belok kanan) mengakibatkan sopir kontainer membanting stir ke kiri dan terbalik,” jelasnya.
Syamsir mengatakan, truk kontainer itu dikendarai Wihelmus Wetu, asal Makassar. Pihaknya telah melakukan evakuasi terhadap truk tersebut. Evakuasi dilakukan manual sebab mobil derek belum ada. ”Kita akan coba menggunakan manual atau menarik dengan mobil yang lain,” bebernya.

Sementara itu, untuk menghindari kemacetan berkepanjangan, pihaknya memberlakukan buka tutup jalan. ”Sistem buka tutup agar tidak mengganggu dan menghambat aktivitas masyarakat saat melintasi jalan tersebut,” ucapnya.

Salah seorang pengendara, Ilham, warga Mallawa yang hendak ke arah Maros kota, mengatakan, dirinya sempat terjebak macet. ”Tadi sempat terjebak macet. Kasihan juga kami yang roda dua ini. Apalagi gerimis seperti ini. Semoga truknya bisa segera dievakuasi. Mungkin muatan truk ini terlalu berat. Apalagi di jalur sempit seperti ini,” ungkapnya.
Insiden ini juga menjadi tontonan bagi pengemudi lainnya. Beberapa di antaranya bahkan terlihat berhenti untuk mengambil momen ini di ponselnya masing-masing. (ari/c)

The post Truk Kontainer Terguling di Tengah Jalan appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version