Site icon ROVINDO

Travel Gagal Berangkatkan 68 Orang Tur dan Umrah

MAKASSAR, BKM — Sekelompok orang mendatangi kantor PT SLV Modern Travelindo atau SLV Travel, yang terletak di Jalan Tun Abdul Razak, Ruko Citraland, Jumat (16/9). Mereka mendesak pihak perusahaan untuk mengembalikan uang yang telah disetorkan, karena hingga saat ini tak kunjung diberangkatkan.
Sedikitnya ada 68 orang yang meminta pembayaran kembali alias refund karena berbagai permasalahan. Mulai dari pembatalan penerbangan, keberangkatan tak sesuai fasilitas dan tujuan, serta sejumlah alasan lainnya.

Aulia misalnya. Impiannya untuk jalan-jalan tur ke Dubai dan Turki kandas. Perempuan muda dari Kabupaten Barru ini rencananya berangkat bersama keluarga yang jumlahnya 11 orang. Total uang yang disetor ke pihak travel Rp140 juta lebih.

“Ketika itu pihak SLV memberitahukan pembatalan keberangkatan jelang hari H dengan berbagai alasan. Saya sudah lupa berapa kali keberangkatan kami ditunda-tunda, sampai akhirnya kami minta refund,” tutur Aulia.

Uang sebesar Rp140 juta tak langsung dikembalikan oleh SLV Travel. Pihak travel meminta keringanan untuk mencicil selama 45 hari kerja. Namun, hingga masa perjanjian berakhir, hanya Rp 25 juta lebih yang dikembalikan.

“Dijanji setiap hari direfund, per bulan, per minggu, tidak ada. Ini terlalu lama,” cetusnya.
Aulia mengaku kasus ini sebenarnya sudah dilaporkan ke polisi. Namun yang membuatnya heran, pihak pengelola travel tidak ditahan. Bahkan masih bisa menonton pertandingan sepàk bola di Malaysia, jalan-jalan ke Thailand, hingga masih sempat open tour.

The post Travel Gagal Berangkatkan 68 Orang Tur dan Umrah appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version