Site icon ROVINDO

Transformasi Dari Dunia Bisnis Ke Panggung Politik

Untuk bidang pemasaran, karier Rachmat Noer mendapat amanah sebagai Kepala Departemen Pemasaran pada tahun 2009, di saat usianya masih muda yaitu sekitar 40-an tahun. Sebuah prestasi yang sangat langka pada masa itu bagi profesional muda BUMN.
Selama 20 tahun menghabiskan tugasnya di bidang pemasaran, Rachmat kemudian dipercayakan menjadi GM of Human Capital pada tahun 2018.
Hanya dua tahun di posisi itu, Rachmat ditugaskan sebagai Direktur Utama di PT. Topabiring Trans Logistik, perusahaan afiliasi PT. Semen Tonasa yang bergerak dibidang angkutan dan logistik.

Tidak sampai setahun di PT. Topabiring Trans Logistik, Rachmat mendapatkan tugas untuk membenahi perusahaan afiliasi lainnya, PT. Prima Karya Manunggal yang saat itu sedang mengalami masalah kinerja.

Sempat membenahi PT. Prima Karya Manunggal beberapa saat, Rachmat kemudian ditugaskan menjadi Direktur Utama di PT. Biringkassi Raya, perusahaan afiliasi yang bergerak dibidang jasa bongkar muat (stevedooring).

Sebelum memimpin perusahaan afiliasi, Rachmat pernah dipilih sebagai Ketua Koperasi Karyawan Semen Tonasa (Kopkar Semen Tonasa) dan mengantarkan menjadi Koperasi Terbaik Tingkat Nasional pada tahun 2014. Kopkar Semen Tonasa juga sekaligus meraih Koperasi Award 2014 yang saat itu hanya diberikan kepada 10 koperasi terbaik tingkat nasional.

(rif)

The post Transformasi Dari Dunia Bisnis Ke Panggung Politik appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version