Tolikara Perkenalkan Hasil Bumi Kepada Bupati Maros
axel wiryanto
Friday, 01 July 2022 00:53 am
dibaca 264 kali

MAROS, BKM — Bupati Maros, AS Chaidir Syam, menerima silaturahmi Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Tolikara. Dalam silaturahmi tersebut, Distan Tolikara memperkenalkan hasil buminya kepada Bupati Maros, AS Chaidir Syam.
Usai mengikuti Prapenas di Kabupaten Maros, Kepala Distan Tolikara, Datina Wenda, bersama rombongan mengunjungi Rujab bupati Maros. Hal ini diungkapkan Bupati Maros, AS Chaidir Syam, Selasa (28/6).

”Alhamdulillah, kita bisa bersilaturahmi bersama rombongan dari Dinas Pertanian Tolikara. Ada Kadistan, penyuluh dan beberapa pengusaha pertanian yang sukses,” ungkapnya.
Chaidir juga merasa senang karena bisa mencoba langsung nanas madu dari Kabupaten Tolikara. Dirinya diperkenalkan dengan beberapa hasil bumi yang ada di Kabupaten Tolikara. ”Ada beberapa buah tangan yang dibawa ke Rujab. Ada nanas madu tanpa biji, juga ada kopi Tolikara yang sudah terkenal,” sebutnya.
Beberapa hasil tani seperti markisa dan rambutan ternyata cukup subur disana. Chaidir mengungkapkan, semoga ada hal positif yang bisa didapat. ”Saudara kita yang ada di Tolikara meski jauh sudah menyempatkan untuk hadir. Semoga ada hal positif dan bisa saling tukar informasi,” bebernya.

Semoga ke depan, ungkap Chaidir, dapat terjalin mitra. Serta kerjasama pemasaran produk pertanian. ”Kopi Tolikara memang telah mendunia. Kita juga memperkenalkan Kopi Mallawa. Namun kami masih terus membuat perkembangan. Mudah-mudah ada ahli teknologi yang bisa membina petani kopi kita ini,” pungkasnya.
Sebelum pulang ke Kabupaten Tolikara besok, rombongan Distan Tolikara hari ini akan berkunjung ke beberapa destinasi wisata Maros. (ari/c)

The post Tolikara Perkenalkan Hasil Bumi Kepada Bupati Maros appeared first on Berita Kota Makassar.

source