TKD Prabowo-Gibran Sulsel Belum Lihat Gerakan Salam 4 Jari
axel wiryanto
Friday, 02 February 2024 00:12 am
dibaca 95 kali

MAKASSAR, BKM–Gerakan ‘salam 4 jari’ mencuat di media sosial. Gerakan itu muncul dengan narasi untuk mengajak masyarakat memilih pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 dan 3.
Selain itu, gerakan ini juga menggelorakan Pilpres 2024 ini dua putaran, bukan satu putaran. Menanggapi hal itu, Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sulsel, Darmawangsyah Muin menyebut, tak mendapatkan gerakan tersebut di lapangan.

Padahal, kata dia, pihaknya bekerja siang malam di lapangan.

Menurut Darmawangsyah yang juga Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel ini, gerakan 4 jari ini dibuat oleh segelintir elit, bukan asli dari masyarakat.
“Itu kan gerakan-gerakan yang dibuat oleh segelintir elit. Dan kami tidak yakin juga masyarakat pengguna medsos itu sepakat dengan persoalan itu. Bisa saja itu hanya buatan-buatan buzzer,” ujar Darmawangsyah, Rabu (31/1).
“Karena kita di lapangan tidak ada yang begitu.

Tidak ada mendapatkan seperti itu. Kami di lapangan bekerja siang-malam tidak ada yang seperti itu, kami tidak mendapatkan,” tambahnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini melanjutkan, pihaknya yakin Prabowo-Gibran menang sekali putaran. Darmawangsyah juga menyampaikan, di Sulsel khususnya sudah di angka 50an persen dukungan untuk Paslon 02 itu.
“Nanti lah kita lihat, tapi pastinya kita tidak ada masalah.

Yang kami yakinkan memang InsyaAllah kalau sekarang ini kita masih yakin satu putaran,” ucap Darmawangsyah.
Lebih jauh, munculnya gerakan 4 jari itu adalah cita-cita dari pihak sebelah. Darmawangsyah mengaku, hal itu wajar dalam politik.
“Semua orang kan bercita-cita. Elit mereka juga bercita-cita dua putaran. Tentu kami juga bercita-cita satu putaran. Tapi intinya kita akan bersama-sama meyakinkan rakyat untuk menangkan satu putaran,” tukasnya.
Sebelumnya, Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo juga merespons soal salam 4 jari. Dia mengaku, calon pasangan Capres-Cawapres di Pilpres 2024 ini hanya 3 calon, bukan 4.

Menurut Ganjar, belum bisa memastikan apakah akan bergabung dengan pihak 01 nantinya.

Sebab Ganjar menyampaikan, belum dilakukan pemilihan.
“Gak ada bergabung. Pemilihan aja belum kok. Kan pasangannya cuma tiga. Tunggu setelah 14 Februari (2024),” ujar Ganjar usai menyampaikan orasi politiknya, di Upperhills Convention Hall, Makassar, Selasa (30/1) lalu.
Sementara Capres nomor urut 01, Anies Rasyid Baswedan sendiri tak ingin berlebihan mengomentari terkait dengan salam 4 jari yang kini makin ramai diperbincangkan.
Dia menilai, semua pihak baiknya menunggu terlebih dahulu hasil pencoblosan pada 14 Februari 2024 nanti.
“Menurut saya tunggu 14 Februari, kita jangan dahului kemauan rakyat. Kita belum tahu kemauan rakyat yang sesungguhnya,” kata Anies di sela-sela acara Kampanye Akbar Partai NasDem, di Bandung, Jawa Barat, Minggu 28 Januari 2024. (jun/rif)

source