Site icon ROVINDO

Tingkatkan Kompetensi Guru Terkait Kurikulum Merdeka

MAROS, BKM — Untuk meningkatkan kompetensi dan menambah pengetahuan para guru terkait Kurikulum Merdeka, UPT Sekolah Menengah Pertama negeri (SMPN) 18 Lau bersama UPT SMP PGRI-2 Maros, melaksanakan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang dilaksanakan di aula SMP 18 Lau, Selasa (27/9).

Kepala UPT SMPN 18 Lau, Hj Salma, kepada wartawan, mengatakan, In Hause Training yang digelar ini terkait assesmen diaqnostik, pembelajaran berdiperensiasi dan Projek Pengutan Profil Pelajar Pancasila (P5). Dengan dilaksanakannya IHT ini tentunya akan menambah kesiapan sekolahnya dalam pelaksanaan IKM yang dimulai pada tahun ajaran 2022-2023 ini.
Dikatakan Hj Salma, ada sekitar 29 orang peserta yang diikutkan IHT yang merupakan guru pengajar di SMPN 18 Lau sebanyak 24 orang, dan 5 guru dari SMP PGRI 2 Maros dan seluruhnya terlihat bersemangat dan antusias mengikuti workshop.
”Kita ingin agar para guru kami lebih mendalami Kurikulum Merdeka. Yang lebih penting lagi, bagaimana mereka memahami penerapan Profil Pelajar Pancasila yang termuat dalam IKM ini,” papar Hj Salma.

Dari tiga pilihan jalur IKM, SMPN 18 Lau mengambil pilihan pertama yakni Merdeka Belajar. Pilihan ini menyesuaikan dengan kondisi sekolahnya dengan beberapa pertimbangan. Sehingga opsi pertama merdeka belajar dinilai paling tepat di sekolahnya.
”Di jalur IKM, kami bersama teman-teman guru memilih opsi pertama Merdeka Belajar,” ujar Hj Salma.
Ditambahkan Hj Salma, belajar dari hasil workshop ini saya melihat ada dua faktor untuk menyukseskan IKM. Pertama SDM guru dan tenaga pengajar. Di mana pihak sekolah berupaya menambah kompetensi dan pengetahuan para guru tentang IKM ini dengan menyelenggarakan kegiatan IHT seperti ang dilaksanakan saat ini.

The post Tingkatkan Kompetensi Guru Terkait Kurikulum Merdeka appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version