Site icon ROVINDO

Timnas Amin Bertekad Kalahkan Gerindra di Kandangnya

MAKASSAR, BKM– Sebanyak 150 relawan dari berbagai simpul yang berafiliasi dengan Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) mengikuti pembekalan Jubir Kampung yang dilaksanakan Timnas Amin di Kota Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (28/1).
Wakil Ketua Umum KoReAn, Nasrullah mengatakan, pembekalan Jubir Kampung merupakan salah satu strategi untuk memperkuat kekuatan relawan. Sebagaimana tugasnya yang akan turun langsung mengajak masyarakat memilih pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1 Anies-Cak Imin (Amin).
“Tujuan daripada pembekalan ini memang untuk memperkuat kekuatan relawan khususnya di Sukabumi agar lebih maksimal meyakinkan masyarakat memilih Amin,” ujarnya Minggu (28/1).

Nasrullah yang turut menjadi pemateri dalam pembekalan itu menekankan kepada para Jubir Kampung yang telah ditunjuk agar selanjutnya bisa menggaet sedikitnya sepuluh orang warga di kampung-kampung untuk terlibat menjadi saksi maupun pemantau Amin di setiap TPS yang ada di Sukabumi.
“Misalnya tadi yang menjadi Jubir Kampung ada 150 orang, selanjutnya jadi 1.500 karena tugasnya yang masing-masing harus bisa menggaet 10 orang,” bebernya.
Ditekankan Nasrullah, tersisa kurang lebih 20 hari lagi pemilihan, KoReAn terus bergerak melakukan pembekalan Jubir Kampung di berbagai daerah. Dimana dalam beberapa hari terakhir telah melangsungkannya di Banten, Bogor, Banyumas, Pandeglan, dan beberapa lainnya.
“Selanjutnya ini akan terus berjalan, kita ada rencana di Tasikmalaya, dan seterusnya. InsyAllah akan lebih masif jelang pemilihan,” tukasnya.
Di sisi lain, menjadi suatu kesyukuran, kata Nasrulllah, karena dalam pembekalan itu KoReAn kembali menerima satu lagi simpul atau kelompok relawan yaitu Rumah Perjuangan Perubahan Anies (Rumpanies) Sukabumi.
“Kami bersyukur, dengan bergabungnya Rumpanies, sekarang ini KoReAn memiliki 264 simpul relawan yang siap berjuang bersama memenangkan Amin,” pungkasnya.
Ketua Umum Rumpanies, Rusdiandi mengatakan bergabungnya relawan Rumpanies untuk berafiliasi dengan KoReAn didasari semangat yang sama memenangkan Amin untuk perubahan Indonesia lebih baik.

Ia pun berharap, Rumpanies kedepan bisa bersinergi dalam satu gerakan bersama KoReAn dalam menyakinkan masyarakat untuk memilih Amin, di wilayah Sukabumi.
“Tentu kita harap kedepan adalah sinergi untuk sama-sama memenangkan Amin khususnya di Sukabumi,” harapnya.
Turut hadir dalam pembekalan itu, ada tokoh seperti mantan Wakasal Laksamana Madya TNI (Purn) Taufiqoerrochman selaku penasehat relawan dan Ketua Umum Rajo Banies Zuhdi Saragih yang turut memberikan materi kepada para Jubir Kampung di Sukabumi.
Sebelumnya, Jubir Timnas Amin Muhammad Ramli Rahim yang merupakan inisiator dari gerakan Jubir Kampung ini mengharapkan, agar relawan dalam tugas barunya punya target bisa menggaet pemilih dari pendukung paslon lain. Terutama pendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran. “Tetapi dilakukan dengan cara-cara yang baik, pakailah bahasa yang cocok untuk para pendukung. Tidak perlu banyak perdebatan. Cukup menjelaskan apa kelebihan yang dimiliki oleh Anies,” tegas Ketua Umum KoReAn itu.(rif)

source

Exit mobile version