Site icon ROVINDO

Tim Surveyor Lafkesri Bedah Pelayanan Puskesmas Bontonompo II

GOWA, BKM — Tim surveyor dari Lafkesri atau Lembaga Akreditasi Fasilitasi Kementerian Kesehatan Primer, mulai memverifikasi langsung pelayanan di UPT Puskesmas Bontonompo II, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa.

Verifikasi atau penilaian langsung itu dilalukan Tim Lafkesri, pada Selasa (12/12), dan akan berjalan hingga 15 Desember 2023.
Jajaran UPT Puskesmas Bontonompo II bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa menyambut kedatangan Tim Surveyor Lafkesri dengan penuh semangat.
Di Puskesmas Bontonompo II yang terletak di Jalan Bontocaradde, Kelurahan Tamallayang ini, tim surveyor melakukan penilaian terkait pelayanan di Puskesmas tersebut. Penilaian yang dilakukan antara lain pelayanan pasien, obat-obatan serta ruang pelayanan rawat inap pasien.
Menyambut baik kedatangan tim surveyor ini, Kepala UPT Puskesmas Bontonompo II, dr Irwanto HL bersama para perawatnya, mengaku sangat bersyukur. Sebab, selangkah lagi Puskesmas yang dipimpinnya ini akan menuju akreditasi paripurna.

Dokter Irwanto mengatakan, yang dinilai tim surveyor inu terkait peningkatan mutu dan standar pelayanan UPT Puskesmas Bontonompo II.
”Kami berterima kasih dan menyambut baik kedatangan tim untuk melakukan penilaian demi meningkatkan mutu dan standar pelayanan UPT Puskesmas Bontonompo. Kami optimis bisa meraih akreditasi paripurna,” kata Irwanto.
Terkait akreditasi paripurna ini, berdasarkan data Dinas Kesehatan Gowa disebutkan, sebanyak 26 Puskesmas di Gowa telah ikut dalam re-akreditasi penilaian Paripurna. (sar)

source

Exit mobile version