Tim Mappoji Beraksi UKM KPI Unhas Sosialisasi dan Pelatihan Program di Desa Nisombalia
axel wiryanto
Monday, 30 September 2024 04:04 am
dibaca 3 kali

MAROS, BKM — Tim dari Mappoji Beraksi UKM KPI Unhas menggelar sosialisasi dan pelatihan program di Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros. Kegiatan ini berlangsung, Sabtu, 21 September 2024.

Ketua Pelaksana Muh Ardiansyah menjelaskan bahwa sosialisasi dan pelatihan merupakan salah satu kegiatan penting yang dilaksanakan. Dalam pelatihan ini terdapat tiga materi penting yang disampaikan para narasumber.

Materi pertama tentang Optimalisasi Packaging oleh MH Awal Aliyah, S.H, M.Si (Kepala Sub Tata Usaha UPT Industri Makanan, Minuman dan Kemasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan). Materi kedua, Pengembangan Metode Branding oleh Nasruddin, S.H., M. H. (Penyuluh Hukum Ahli Muda (Guru Kekayaan Intelektual) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan). Materi ketiga, Perkembangan Marketplace dan Pemasaran Melalui Sosial Media oleh Rifal (Freelance Design and Digital Marketing).

Sosialisasi dan Pelatihan Program yang laksanakan tim Mappoji Beraksi dibuka secara resmi oleh Kepala Dusun Kuricaddi Sapri. “Kami sangat senang dan berterima kasih atas inisiatif pelaksanaan kegiatan ini, karena adik-adik mahasiswa bisa melihat potensi sekaligus kendala yang ada di Dusun Kuri Caddi. Kami berharap dengan adanya program kegiatan ini, UMKM yang ada di sini bisa terbantu dalam pengembangan usahanya. Besar harapan kami Dusun Kuri Caddi bisa dilirik oleh orang banyak dan menjadi obyek wisata terkenal di kemudian hari,” ujarnya. (rls)

source