Tim Mahasiswa UNM Kunjungan Tindak Lanjut PKM-PM di Jeneponto
axel wiryanto
Friday, 17 June 2022 00:41 am
dibaca 275 kali

MAKASSAR, BKM — Tim mahasiswa Universitas Negeri Makassar yang tergabung dalam Program Kreativitas Mahasiswa Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-PM) Kemendikbud Ristek Direktorat Belmawa Tahun 2022, melakukan kunjungan ke Desa Tanammawang, Kabupaten Jeneponto. Kegiatan ini dalam rangka berkoordinasi sebagai rangkaian tindak lanjut kerja sama pelaksanaan pengabdian, pelatihan dan edukasi bagi ibu-ibu yang melakukan pernikahan anak di desa tersebut.

Tim yang dipimpin Muh Nur Alamsyah, mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling di bawah bimbingan Nur Fadhila Umar, S.Pd., M.Pd., ini rencananya akan melaksanakan program PKM-PM tentang Program Konseling Pascanikah Berbasis Mindful Self-Compassion: Mitigasi Risiko Perceraian Kelompok Ibu Korban Pernikahan Anak di Desa Tanammawang, Jeneponto.

Kegiatan kunjungan ini dilakukan selama dua hari, Rabu hingga Kamis, 15-16 Juni 2022. Tim PKM-PM disambut baik oleh pemerintah setempat. Kepala desa Tanammawang mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan yang akandilaksanakan di desanya.

“Kami sangat menyambut baik dan mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan di desa kami. Hal ini tentunya memiliki dampak yang positif untuk masyarakat kami,” ujarnya.

Pada saat melakukan koordinasi, para mitra dalam hal ini ibu-ibu sangat antusias sehingga diskusi berlangsung interaktif. Muh Nur Alamsyah selaku ketua tim dalam pengabdian ini berharap pelaksanaan kegiatan bisa berjalan lancar dan memberikan dampak positif kepada seluruh mitra dan keberlanjutan program tersebut.

The post Tim Mahasiswa UNM Kunjungan Tindak Lanjut PKM-PM di Jeneponto appeared first on Berita Kota Makassar.

source