Tiga Pilar Utama Sulsel Manre Sipulung di Karebosi
axel wiryanto
Thursday, 16 February 2023 15:35 pm
dibaca 188 kali

MAKASSAR, BKM — Tiga pilar utama Sulsel bersatu dalam satu tempat. Mereka adalah unsur pemerintah, Polri dan TNI. Juga kepala desa, para kepala lembang, lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibnas.

Semuanya menyatu dalam kegiatan bertajuk Sarapan Bareng (Manre Sipulung) yang dipusatkan di tribun Lapangan Karebosi, Makassar, Rabu (15/2).
Para pucuk pimpinan tiga pilar itu hadir langsung dalam acara tersebut. Masing-masing Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana, serta Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso. Kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka antisipasi pengamanan Pemilu 2024, meningkatkan perekonomian daerah atau UMKM, dan revitalisasi Poskamling/Satkamling.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya, menyampaikan kebersamaan ini harus terus dilakukan untuk bisa mempererat hubungan dengan tiga pilar tersebut.

“Ini sudah ketiga. Semaraknya hari ini kita manre sipulung, songkolo.

Sarapan paginya berat-berat di sini. Tentu ini khasnya Sulsel, tapi hatinya lembut,” kata Andi Sudirman.
Selain itu, Andi Sudirman juga menyebut, sesuai arahan presiden masa transisi pandemi Covid-19 Sulsel berhasil keluar dari pandemi, dan hal tersebut tentunya berkat kerja sama.

“Saya mau mengucapkan ini kepada tiga pilar, dan diapresiasi oleh presiden kerja bersama.

Kami ucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibnas,” ujarnya.
Di tempat yang sama, Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso menegaskan, makan bersama ini bukan sekadar makan, tapi harus dimaknai dengan apa yang dihidangkan.

The post Tiga Pilar Utama Sulsel Manre Sipulung di Karebosi appeared first on Berita Kota Makassar.

source