Site icon ROVINDO

Tiga Atlet Pelatnas Urung Ikut Porprov

GOWA, BKM — Sisa 10 hari lagi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel tahun 2022 akan dihelat di dua kabupaten, yakni Kabupaten Sinjai dan Bulukumba. Sesuai rencana, Porprov ini mulai digelar pada 21 Oktober 2022.

Kesiapan seluruh kabupaten dan kota peserta pun mulai terlihat. Salah satunya adalah Kabupaten Gowa. Khusus cabor bulutangkis, Kabupaten Gowa telah mempersiapkan matang. Bahkan PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) Gowa selaku penanggungjawab atlet bulutangkis terus mengoptimalkan kesiapan atlet menuju Porprov ini.
Ketua PBSI Gowa, Muh Natsir Maudu, kepada BKM, Kamis malam (13/10) mengatakan sejauh ini para atlet bulutangkis Gowa yang dipersiapkan turun tanding di Porprov mendatang mengaku sangat optimis tim Gowa mampu bermain terbaik.

Kendati diakuinya tiga atlet andalan Gowa yang kini masuk Pelatnas dinyatakan tidak bisa ikut bergabung memperkuat tim Gowa di Porprov nanti. Namun Natsir yakin tiga atlet cadangan pengganti yang telah dipersiapkan sebelumnya bukanlah atlet kacangan.
”Kita tidak sesumbar namun sebagai daerah yang memegang image sebagai gudang atlet bulutangkis tentunya stok atlet kita cukup banyak. Meskipun tiga atlet andalan kita yang masuk Pelatnas seperti Sofi Almushira, Reza Alfajri dan Putra Erwinsyah tidak bisa memperkuat tim Gowa di Porprov ini tapi kita sangat yakin tidak ada kendala berarti apalagi tim kita memang sejak 2020 lalu sudah eksis berlatih hingga saat ini,” ucap Natsir.
Mengenai persiapan menuju Porprov nanti, tentunya kata Natsir, pihak PBSI Gowa bersama dua SKPD Pemkab Gowa sebagai bapak angkat akan optimal melakukan persiapan menuju medan laga (tanding).

The post Tiga Atlet Pelatnas Urung Ikut Porprov appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version