Theo Hadiri Ibadah Raya 110 IMT
axel wiryanto
Sunday, 12 March 2023 01:23 am
dibaca 177 kali

MAKALE, BKM — Ibadah Raya 110 tahun Injil Masuk Toraja (IMT) digelar di Plaza Kolam Makale dengan tema “Injil Memulihkan dan Meneguhkan Untuk Menjadi Terang”, Kamis (9’3).

Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung menjelaskan, tema perayaan IMT tahun ini identik dengan pulihkan dan teguhkan alam ciptaan Tuhan dalam kehidupan bersama.

Menurut Theo, banyak perenungan hendaknya kita maknai dengan melakukan seiring dengan dinamika dan gejolak sosial dewasa ini.

Menyikapi kondisi tersebut gereja hadir bersama kita melakukan pemulihan dengan membawa obor terang ditengah kita.
Ketua Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja Pdt Dr Alfred Anggui, seiring injil memulihkan dan meneguhkan untuk menjadi terang, gereja hadir menjadi tempat pulihkan nama baik. Dan seberat apapun penyakit dan cobaan dihadapi selalu ada pilihan dan pengharapan.
”Warga jemaat jangan ada yang tertinggal kita terus maju bersama meskipun ada keluh kesah. Apalagi Toraja diberkati Tuhan dari Toraja untuk bangsa, ayo satukan hati terus berjalan bersama, namun tetap ingat kampung halaman, ”ujar Alfred.

Ketua Panpel, Djekson Mari mengatakan perayaan IMT kali terselenggara melibatkan semua komunitas dan jemaat kolaborasi dan gotong royong mendukung acara ini.
”Kita saksikan semua komunitas yang hadir berpartisipasi tanpa terkecuali guna mewujudkan perhelatan IMT sesuai harapan, ”singkat Djekson. (gus/C).

The post Theo Hadiri Ibadah Raya 110 IMT appeared first on Berita Kota Makassar.

source