Site icon ROVINDO

Telkom Dorong Peningkatan Kualitas Jurnalis Melalui Pelatihan Jurnalistik

MAKASSAR, BKM — Jurnalis yang berkualitas dan profesional menjadi tuntutan masa depan. Karenanya, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbesar di Tanah Air, menginisiasi pelaksanaan pelatihan jurnalistik.
”Ketika kualitas dan profesionalitas seorang jurnalis semakin baik, maka tidak saja memberi nilai positif terhadap jurnalis itu sendiri. Tapi juga terhadap Telkom sebagai salah satu sumber pemberitaan. Karena ini akan menghindarkan kekeliruan terhadap jurnalis dalam menulis dan membuat berita. Terutama berita tentang Telkom dan usahanya,” tutur Komisaris PT Telkom, Rizal Mallarangeng sesaat sebelum membuka pelaksanaan pelatihan jurnalistik untuk wartawan dari Makassar, Parepare, dan Tana Toraja.
Menurut Choel Mallarangeng–sapaan akrab Rizal Mallarangeng–pertumbuhan positif yang diraih Telkom saat ini, tentunya tidak terlepas pemberitaan yang disajikan para jurnalis.
”Berbagai kebijakan dan program yang diluncurkan Telkom, dapat diketahui secara meluas masyarakat, tentunya karena adanya pemberitaan dari jurnalis. Untuk itu, kami berharap agar sinergi yang telah dibangun selama ini antara teman-teman di Telkom dengan teman-teeman jurnalis dapat dipertahankan. Dan bahkan lebih ditingkatkan,” ujar Choel Mallarangeng penuh semangat.
VP Corporate Communication PT Telkom, Andri Herawan Sasoko, mengatakan, pelatihan jurnalistik ini terlaksana berkat adanya dorongan dan masukan dari Komisaris Telkom, Rizal Mallarangeng.
”Jadi beberapa hari sebelumnya, pak Rizal menyampaikan kepada saya agar Telkom melakukan pelatihan jurnalistik. Bagi saya masukan beliau sangat baik dalam upaya untuk lebih meningkatkan sinergitas antara teman jurnalis dan Telkom. Sekaligus juga upaya meningkatkan kualitas teman-teman media,” tutur Andri.
Pelatihan berlangsung dua hari, Senin dan Selasa, 20-21 Februari 2023 di Hotel Mercure Nexa Pettarani Makassar, diikuti 25 orang jurnalis dari Makassar, Tana Toraja, dan Parepare. Selain di Makassar, kegiatan pelatihan jurnalistik ini juga akan dilaksanakan di daerah lain.
Pelatihan jurnalistik yang merupakan kerja sama Corporate Communication Telkom dengan Publikom Strategic, mengangkat tema ‘Business Update Transformasi Telkom Indonesia’.
Tampil sebagai narasumber masing-masing Rustan F Mandayun, Imam Wahyudi, M Taufiqurohman, Nanang Junaedi, Wicaksono/Ndorokakung. Mereka adalah para wartawan senior dari media terkemuka di Tanah Air, di antaranya majalah Prospek dan Tempo. Ada pula dari kalangan praktisi sosial media. (mir)

The post Telkom Dorong Peningkatan Kualitas Jurnalis Melalui Pelatihan Jurnalistik appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version