Tekan Kamecetan, Polisi Rekayasa Lalin
axel wiryanto
Thursday, 27 April 2023 19:12 pm
dibaca 176 kali

PAREPARE, BKM — Memasuki H+ 3 Idul Fitri 1444 H, jajaran Satlantas Polres Parepare terus berupaya untuk mengurangi kemacetan yang berada di sepanjang jalur trans Sulawesi Selatan.

Jika ada kendaraan dari Sidrap melalui Jalan Jendral Sudirman untuk mengurangi kepadatan di pertigaan Jalan Bau Maseppe tepatnya depan Pasar Sumpang, pihaknya mengarahkan kendaraan tersebut untuk melewati ke Jalan alternatif ke arah Bacukiki.
“Kemudian jika ada kendaraan yang keluar dari jalan Mattirotasi baru, untuk mengurangi kepadatan di depan Pasar Sumpang Minangae, kami arahkan sebagian kendaraan masuk Jalan Alternatif Jalan Bau Maseppe hingga tidak terjadi penumpukan kendaraan yang diakibatkan volume kendaraan meningkat pada sore hari,” kata dia.

”Terjadinya kemacetan di Jalan Bau Maseppe diakibatkan volume kendaraan semakin meningkat dimana saat ini sudah H+3 arus balik pasca lebaran Idul Fitri 1444 H,” tandas AKBP Andiko.
“Sejauh ini kami sudah lakukan rekayasa Lalulintas di beberapa titik, namun beberapa kendaraan lebih memilih jalur kota sehingga terjadi kemacetan, ” Ujarnya

Jalan simpang tiga tersebut sudah menjadi langganan kemacetan setiap hari pada jam-jam tertentu dihari biasa, sebab jalan itu merupakan jalan trans Sulawesi dari kabupaten Sidrap menuju ke Makassar melewati jalan Jend Sudirman dan kendaraan warga Perumnas Wekke’e dari kota menuju rumah mereka (Wekke’e) menjadi pemicu kemacetan.
Biasanya terlihat hanya bantuan polantas (Banpol) yang jaga mengatur arus lalulintas sudah bertahun tahun lamanya bertugas sebagai Banpol di jalan simpang tiga itu.

Namun kali ini Selasa 25 April 2023 terlihat beberapa orang petugas polantas yang mengatur arus lalulintas di jalan tersebut. (mup/C)

The post Tekan Kamecetan, Polisi Rekayasa Lalin appeared first on Berita Kota Makassar.

source