Site icon ROVINDO

Target Nasdem Tertinggi Yakni 212, Golkar 138

MAKASSAR BKM–Sebanyak sembilan partai besar dan menengah di Sulawesi Selatan akan kembali berjubaku meraih dukungan dari masyarakat pada pemilu legislatif (pileg) 14 Februari 2024 mendatang.

Kesembilan partai itu yakni Golkar yang dipimpin Taufan Pawe (TP), Nasdem yang dipimpin Rusdi Masse (RMS), Gerindra yang dikomandoi Andi Iwan Darmawan Aras, Demokrat yang dinahkodai Ni’matullah Erbe dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dipimpin Amri Arsyid.
Selain itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digawangi oleh Azhar Arsyad, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dipimpin Andi Ridwan Wittiri, Partai Amanat Nasional (PAN) yang dipimpin Ashabul Kahfi serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang diketuai Imam Fauzan AU.

Para pimpinan partai politik (Parpol) itu sudah memberikan arahan mengenai strategi untuk dapat meraih dukungan publik. Para pimpinan Parpol juga sudah memasang target suara dan kursi yang akan diraihnya nanti.
Ketua DPW Nasdem Sulsel, RMS juga telah menargetkan mampu mendulang kursi dua kali lipat dari pencapaian pileg 2019 lalu.
Menurut RMS, partai yang dibangun oleh Surya Paloh ini membidik 212 kursi. Jumlah kursi tersebut ialah total perolehan dari tingkatan kabupaten/kota, provinsi dan pusat.

Untuk DPR RI, Nasdem Sulsel mematok target delapan kursi dimana saat ini partai restorasi ini telah meloloskan empat kadernya ke senayan.
“Saya berbicara sama Pak Ketum (Surya Paloh), bahwa kalau enam kursi sudah pasti pak. Tapi Pak Ketum target kita tujuh kursi. Lalu saya bilang, kalau bisa delapan kursi, Sulawesi Selatan jadi apa?,” kata RMS.
Meski begitu, ia sudah mengunci bisa meraih enam kursi. Perolehan enam kursi yang dikunci RMS, bukannya tanpa alasan. Anggota DPR RI itu mengaku Nasdem sudah mengamankan masing-masing dua kursi di tiga daerah pemilihan (Dapil).

The post Target Nasdem Tertinggi Yakni 212, Golkar 138 appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version