Takalar Siap Menjadi Koordinasi Lintas Organisasi IKA Unhas
axel wiryanto
Sunday, 21 July 2024 23:21 pm
dibaca 83 kali

TAKALAR, BKM — Rencana pelantikan dan rapat kerja Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Kabupaten Takalar periode 2022-2026, mendapat dukungan dan menanti segudang harapan yang akan menjadi koordinasi di berbagai sektor.
Jadwal pelantikan dan rapat kerja yang direncanakan pada hari Sabtu, 21 Juli 2024, di aula kantor bupati Takalar, dirangkaikan sejumlah kegiatan sosial. Seperti sunatan massal dan donor darah yang dilaksanakan Jumat (20/7), di alun-alun Makkatang Daeng Sibali.

Aksi sosial yang dilaksanakan IKA Unhas Takalar bekerja sama Pemerintah Kabupaten (IPemkab) Takalar dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Takalar.
”Semangat kemahasiswaan kembali menggelegar ketika kami berkumpul dan bercerita semasa di kampus dulu. Awal dari berdirinya IKA Unhas Takalar, dari kumpulnya para alumni maka terlahirlah persamaan persepsi untuk menjadi tempat lintas koordinasi antar organisasi pemuda dan tokoh masyarakat untuk Indonesia emas,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan, Arifuddin A Nadja.

Adapun ketua terpilih IKA Unhas periode 2022-2026, Okta Wiraguna, akan dilantik Ketua IKA Unhas Wilayah Sulawesi Selatan, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.
”Kita berdoa semoga Ketua Umum IKA Unhas, H Amran Sulaiman bisa menghadiri pelantikan pengurus IKA Unhas Takalar pada hari Sabtu nanti (hari ini, red),” harap Arifuddin.

Sejumlah pengurus berkumpul di Sekretariat IKA Unhas Takalar, Jalan Haji Padjonga Daeng Ngalle, depan kantor Ranting PLN Takalar, Kelurahan Sombalabella, pada Kamis siang (18/7). Mereka berdiskusi dan membahas beberapa program yang bisa disinergikan dengan pemerintah daerah.
Ketua Terpilih IKA Unhas Takalar, Okta Wiraguna, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk datang dan mendaftarkan diri, anak, keponakan, maupun sanak saudara menjadi peserta sunatan massal donor darah. (rls)

source