Takalar Raih WTP Tiga Kali Berturut-turut
axel wiryanto
Tuesday, 04 June 2024 16:53 pm
dibaca 75 kali

TAKALAR, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar kembali meraih Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Kepastian itu dicapai melalui acara serah terima laporan hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2023 di auditorium lantai 2 kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulsel di Makassar, Rabu (29/5).
Penyerahan tersebut dilakukan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulsel, Amin Adab Bangun kepada Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad dan Ketua DPRD Kabupaten Takalar, Darwis Sijaya.

Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad, mengungkapkan rasa syukurnya atas opini WTP yang diraih untuk ketiga kalinya.
”Alhamdulillah, predikat opini WTP kembali kita raih. Keberhasilan ini adalah keberhasilan kita semua. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Takalar mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemkab Takalar berupa predikat Opini WTP atas audit Laporan Keuangan pemerintah daerah Tahun Anggaran 2023,” kata Setiawan Aswad.
Pj bupati menambahkan, keberhasilan ini tidak lepas dari kerja sama dengan semua stakeholder, organisasi perangkat daerah, Forkopimda, dan DPRD Kabupaten Takalar
”Opini ini tidak akan tercapai tanpa kolaborasi dan sinergi semua elemen di Takalar. Selaku pejabat bupati, sangat mensyukuri atas kerja sama semua pihak, sehingga opini WTP ini bisa kita raih kembali untuk ketiga kalinya,” pungkas Setiawan Aswad.
Sekadar diketahui, Pemkab Takalar untuk pertama kalinya meraih predikat WTP pada 2022 silam. (rls)

source