Takalar akan Jadi Tuan Rumah Konkoorcab ke-XXII PMII
axel wiryanto
Jumat, 28 Juni 2024 15:44 pm
dibaca 18 kali

MAROS, BKM — Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Sulawesi Selatan akan menggelar Konferensi Koordinator Cabang (Konkoorcab) ke XXII, di Kabupaten Takalar, pada 28 hingga 30 Juni 2024 mendatang.
Salah satu agenda penting dalam Konkoorcab PMII ini adalah pemilihan ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Susel untuk masa bakti 2024-2026. Sebanyak lima kader pun telah ditetapkan Badan Pekerja Konkoorcab (BPK) untuk bersaing merebut posisi puncak dalam tubuh PMII Sulawesi Selatan ini.

Pengambilan nomor urut pun telah dilakukan pada Senin malam(24/6), di Makassar. Hasilnya, kandidat yang mendapat nomor urut 1 adalah Trigosal Ariadi dari cabang Pinrang, nomor urut 2 Muhammad Satrio dari cabang Palopo, nomor urut 3 Ansar dari cabang Pangkep, nomor urut 4 Muhammad Afdal dari cabang Wajo, dan nomor urut 5 Nur Alim Syarif dari Cabang Takalar.

Selain itu, agenda konkoorcab juga akan memilih ketua Korps PMII Puteri (Kopri) PKC Sulsel. Terdapat 2 kader yang bersaing, yaitu Megatriani dari cabang Gowa dan Wahyuni Ayu Safitri dari cabang Sinjai.
Kegiatan Konkoorcab ini akan dihadiri Pengurus Besar (PB) PMII, PKC PMII Sulsel dan utusan pengurus 19 cabang kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan. Saat dikonfirmasi, ketua PMII Cabang Takalar Nur Alim Syarif, mengungkapkan pihaknya saat ini fokus dalam mempersiapkan kegiatan konkoorcab agar bisa berjalan lancar dan sukses.
Nur Alim yang menjadi salah satu kandidat ketua PKC, juga menyampaikan kesiapan dirinya untuk bertarung pada pemilihan ketua PKC mendatang.
”Insya Allah saya menyatakan siap untuk mewakafkan diri menjadi ketua PKC PMII Sulsel pada Konkoorcab nanti,” jelas Nur Alim. (ari/c)

source