Tak Punya Dua Tangan, Rawat Anak Setelah Ditinggal Istri
axel wiryanto
Senin, 18 September 2023 22:00 pm
dibaca 47 kali

SERINGKALI kita kurang bersyukur dengan keadaan yang telah kita alami selama ini. Kita malah lebih sering mendongak ke atas dan membandingkan kehidupan dengan orang lain yang lebih menyenangkan. Padahal, banyak orang yang sebenarnya mengalami kehidupan lebih sulit tapi tidak pernah mengeluh. Salah satunya adalah pria difabel bernama Lasennang, warga Kelurahan Kaca Kecamatan Marioriawa.

Lasennang tidak mengeluh meskipun tidak memiliki kedua lengan dan kaki pendek sebelah namun dia tetap semangat melakoni pekerjaannya sebagai servis elektronik. Namun dirinya mengakui saat sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan apalagi keadaan saya yang sangat terbatas ujar Lasennang saat ditemui di rumahnya, Minggu (17/9).

Kehidupan yang sulit tidak melunturkan senyum dari wajahnya. Dia justru tetap optimis dan bertekad memiliki kehidupan yang lebih baik, sekalipun seorang difabel. Semangatnya seolah tidak pernah luntur meski terkadang hanya itu kelanjutan hidup sehari-hari nya terkadang hanya bantuan dari orang orang sekitarnya.
Apalagi dirinya juga harus mengasuh putrinya yang sejak umur dua tahun sudah ditinggal pergi untuk selamanya. Jadi selain berperan sebagai bapak juga sebagai ibu. Dia bercerita, anaknya masih umur dua tahun harus kehilangan seorang ibu karena sakit hingga meninggal dunia. Mulai saat itu merasakan betapa sulitnya kehidupan untuk makan dan belanja terkadang hanya menunggu uluran tangan dari warga sekitar.
”Karena pekerjaan yang bisa saya lakukan hanya servis elektronik saja sementara orang yang datang untuk diperbaiki alat elektronik tidak menentu terkadang dalam sebulan tidak ada,”ujar Lasennang.
Lasennang menambahkan bahwa selain buka jasa servis di rumah juga terkadang jadi servis panggilan dan mendatangi orang yang mau servis elektronik di rumahnya. (ono/C)

The post Tak Punya Dua Tangan, Rawat Anak Setelah Ditinggal Istri appeared first on Berita Kota Makassar.

source