Tak Puas, Pedagang New Makassar Mall Mengadu ke Dewan
axel wiryanto
Friday, 05 May 2023 06:47 am
dibaca 239 kali

MAKASSAR, BKM– Sejumlah pedagang yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang New Makassar Mall mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Rabu (3/5). Mereka datang guna mengadukan terkait pelayanan dan kebijakan yang diterapkan oleh Pengelola New Makassar Mall yang dinilai merugikan pedagang.

Perwakilan Asosiasi Pedagang New Makassar Mall, HM Sahib mengatakan, pascabeberapa waktu lalu kebakaran yang terjadi di New Makassar Mall, sejumlah pedagang dialihkan masuk di dalam gedung, namun pihak pengelola New Makassar Mall tidak memberikan pelayanan sesuai dengan harga lods yang diharapkan.
“Kami semua di dorong masuk, karena lapak kemarin terbakar, baru space yang diberikan ke kami kecil sekali baru mahal, tidak cocok untuk pedagang.

Baru kita ini yang jualan gorden begini butuh lods yang cukup luas, belum lagi pelayanan dan kebijakan tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan ke kami,” ungkapnya di Gedung DPRD Makassar.

Lanjutnya bahwa harga yang dipatok pengelola New Makassar Mall tidak sesuai dengan luas lods yang diharapkan. Untuk itu, ia meminta dewan untuk mengawasi pihak pengelola New Makassar Mall, karena pelayanan tidak memadai untuk penjual sepertinya.
“Tolong pak dewan untuk memanggil pihak pengelola.

Karena kami juga mau jualan, kalau pelayanan dan kebijakan seperti sekarang ini tidak berpihak sama kami. Tempat yang diberikan mau dipakai simpang barang sama pajangan tidak bisa,” bebernya.

Menanggapihal tersebut, Sekertaris Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir mengaku sudah menerima aspirasi pedagang terkait pelayanan dan kebijakan yang diterapkan oleh Pengelola New Makassar Mall yang dinilai merugikan pedagang.
“Kami akan coba komunikasikan dulu sama pemerintah kota dan pengelola New Makassar Mall.

Kami akan panggil di Rapat dengar Pendapat (RDP) bersama pihak terkait dan para pedagang. Tentu kita akan dengar dulu bagaimana kebijakan untuk pedangan yang kemarin terbakar,” jelasnya.
Terlebih lagi, Legislator Fraksi Golkar DPRD Makassar ini bahwa kejadian ini bisa menjadi evaluasi semua pihak. Khususnya dalam hal membenahi Pengelola New Makassar Mall yang dinilai tidak berpihak pada pedagang.
“Insyaallah pekan depan kit panggil RDP, tentu kita kita akan pertanayakan kebijakan selama ini yang diterapkan, tentu harus memperbaiki seluruh manajemennya. termasuk manajemen keamanannya,” ujarnya.(ita)

The post Tak Puas, Pedagang New Makassar Mall Mengadu ke Dewan appeared first on Berita Kota Makassar.

source