Syahar Janji Tingkatkan Penghasilan Pengrajin
axel wiryanto
Friday, 04 October 2024 22:59 pm
dibaca 3 kali

SIDRAP, BKM–Politisi Partai Nasdem selaku calon bupati Sidrap Syaharuddin Alrif mengunjungi kawasan Pajalele di Kecamatan Tellu Limpoe untuk blusukan ke rumah warga dan menjumpai seorang pengrajin pisau dan parang lokal, Rabu (2/10).

Kunjungan ini bertujuan untuk menggali potensi dan tantangan yang dihadapi pengrajin pandai besi di daerah tersebut.
Salah seorang pengrajin H. Wahab, telah menekuni profesinya secara turun temurun, menjelaskan bahwa pisau dan parang hasil karyanya telah dipasarkan hingga ke wilayah Sidrap, Pinrang, dan bahkan Sulawesi Tengah. Meskipun demikian, ia mengungkapkan kekhawatirannya bahwa produk lokal belum mampu menembus pasar modern.

Syahar-panggilan akrab Syaharuddin Alrif menanggapi hal tersebut dengan serius. Ia menyatakan, meskipun pengrajin di Massepe telah berpengalaman, namun masih banyak belum dapat bersaing dengan produk luar karena kurangnya branding dan desain yang modern. Ia menekankan pentingnya pelatihan dan penyediaan alat yang lebih canggih agar produk lokal bisa bersaing di pasar , terutama di toko-toko besar seperti Alfamart.

Dalam kesempatan itu, Syahar yang juga sekretaris DPW Nasdem Sulsel berjanji, jika diberi amanah untuk memimpin daerah ini selama lima tahun ke depan, akan berupaya meningkatkan penghasilan pengrajin besi di Massepe dengan menyediakan alat dan pelatihan yang diperlukan.
Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran tentang potensi produk lokal dan mendorong pengembangan industri kerajinan di daerah tersebut. (rif)

source