Syahar Harap Lomba Perahu Mengangkat Kearifan Lokal
axel wiryanto
Tuesday, 10 September 2024 03:56 am
dibaca 17 kali

SIDRAP, BKM–Bakal calon bupati Sidrap H. Syahruddin Alrif menghadiri lomba perahu dayung dan mesin di Danau Sidenreng dengan mengangkat tema ‘Merajut Silahturahim Dalam Bingkai Perlombaan’.
Kegiatan lomba perahu dayung dan mesin ini berlangsung Sabtu (7/9) hingga Minggu (8/9) di Desa Mojong, Kecamatan Wattang Sidenreng, Kabupaten Sidrap diikuti peserta dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Syahar-panggilan akrab H. Syahruddin Alrif mengatakan seperti diketahui bila Danau Sidenreng ini, perpaduan Danau dari 3 Kabupaten yakni Sidrap, Wajo dan Soppeng. Danau ini memiliki kedalaman hingga kurang lebih 15-30 meter.

“Perlu kita ketahui bahwa Danau Sidenreng ini merupakan danau terbesar di Sulawesi Selatan. Danau ini merupakan tempat pencaharian warga desa Mojong, Kelurahan Empagae, Kelurahan Sidenreng, Tete Aji Polewali, Ellesalewoi, Lise, dan Wette’e,”ujar Syahar yang juga Sekretaris DPW Nasdem Sulsel.
Menurutnya, Danau Sidenreng juga merupakan sumber air bagi para petani. Untuk itu, sekiranya dirinya mendapat amanah menjadi bupati, maka dia akan fikirkan untuk kesejahteraan para warga dan para petani.

Selain itu, Syahar juga berjanji kelak jika terpilih menjadi bupati Sidrap kegiatan lomba balap perahu dayung dan mesin ini tidak lagi di jadikan sebagai ajang tahunan tapi insya Allah kita akan masukkan di dinas pariwisata agar nantinya kegiatan seperti ini sering di lakukan.
“Apa lagi saya sebagai sekretaris Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sulawesi Selatan tidak susah kalau kita mau adakan lomba seperti ini,”pungkas Syahar yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini. (ady/rif/c)

source