Syahar Hadiri Munas II ADPSI dan Asdepsi di Jambi
axel wiryanto
Friday, 26 July 2024 12:16 pm
dibaca 95 kali

MAKASSAR, BKM–Bakal calon bupati Sidrap selaku Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif menghadiri acara musyawarah nasional (Munas) II Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) dan Asosiasi Sekretaris DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (Asdepsi) di Jambi 22 Juli.

Menurut Syahar-panggilan akrab Syaharuddin Alrif, Munas ADPSI di Jambi telah menetapkan beberapa keputusan yakni ADPSI sebagai organisasi anggota DPRD Provinsi seluruh Indonesia menjadi wadah komunikasi kepentingan DPRD Provinsi dengan pemerintah pusat tetap aktif dan berjalan untuk periode 2024-2029. “Munas selanjutnya akan dilakukan di Jakarta untuk memilih ketua dan pengurus setelah anggota dan pimpinan DPRD terbentuk seluruh Indonesia,”ujar Syahar, Rabu (24/7).
Munas di buka langsung oleh Gubernur Jambi Dr.H Al Haris, Di ruang ballroom Swiss Bell Hotel Jambi.

Dalam kegiatan ini ada dua agenda yang di jalankan yakni Munas ADPSI dan ASDEPSI serta permbahasan materi tentang Permendagri no. 7 tahun 2024 yang mengatur kendaraan dinas bagi pimpinan DPRD. Forum ini juga dihadiri Ketua DPRD Se-Indonesia.
Serta Perwakilan Sekretariat DPRD Se Indonesia, Dalam Hal ini DPRD Sulsel di wakili oleh Kabag Umum Andi Tenriana Usman.
Forum Munas dibuka langsung oleh Ketua ASDEPSI DKI Jakarta yang membahas terkait AD ART ADPSI namun karena belum adanya tata tertib yang mengatur maka beberapa perserta mengusulkan untuk membentuk tim perumus AD ART dan Tata tertib.

Dalam kesempatan itu, kelanjutan Munas ini, setelah melewati diskusi panjang pada akhirnya disepakati DKI jakarta sebagai tuan rumah Munas pada januari 2025 serta membentuk tim perumus penyempurnaan AD/ART dan penyusunan tata tertib munas beberapa yakni dua dari DKI yakni Ahmad Yuliadi (Kasubag Perencanaan dan Anggaran) dan Khairul , NTB Indra Alamsyah, Maluku Utara Imron Mahmud, Jawa Tengah Edy Iswanto, Bali Kabag Keuangan Edi. Dari Jawa Barat Irfan, Bangka Belitung Eko Santoso, Banten Furqon dan Ikham Munir perwakilan dari Sulawesi Selatan.
Dengan alasan tidak korum dan penyusunan AD ART tidak sempurna maka Munas ADPSI 2 di Jambi di skor sampai awal tahun 2025 mendatang dan untuk lebih mematangkan pelaksanaan Munas tersebut dilaksanakan Rakornas di NTB pada september 2025. (rif)

source