Site icon ROVINDO

Sukarman Pimpin IKA Smansa Maros

MAROS, BKM — Andi Sukarman terpilih menjadi ketua Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 1 (IKA Smansa) Maros. Namun sebelum pemungutan dilakukan, kontestasi pemilihan ketua IKA Smansa
diwarnai aksi pengunduran diri dua calon ketua, Edi Supriyadi Budiman dan Faradillah Usman.

Dalam musyawarah besar (Mubes) yang berlangsung di Convention Hall Grand Waterboom, Sabtu (2/7), pimpinan sidang kemudian langsung mengambil keputusan. Proses pemilihan dilanjutkan dengan hanya ada 3 calon ketua IKA Smansa, yakni Andi Sukarman, Muhammad Jabbar, dan Andi Askandar, sepakat voting.
Pemilihan pun dilakukan secara voting setelah jalan musyawarah tak menemukan jalan keluar. Andi Sukarman berhasil mengantongi 41 suara. Sementara Muhammad Jabbar memperoleh tujuh suara dan Andi Askandar dengan satu suara, dari total 49 suara pemilih sah.
Ketua IKA Smansa terpilih, Andi Sukarman, mengatakan, beberapa program sudah disiapkan. CEO Sukses Group itu mengatakan, dalam waktu dekat ini dirinya akan membangun sekretariat.

”Dan akan memperkuat kelembagaan. Kita akan merampungkan database alumni seluruh Indonesia bahkan dari luar negeri,” katanya
Setelah melakukan pendataan, ia akan mengoptimalisasi seluruh kekuatan. Dia meyakini, jika organisasi ini dikelola dengan baik, maka IKA Smansa bisa melakukan hal besar. Ia juga berjanji akan membuat program Alumni mengajar dan pemberian beasiswa kepada siswa yang berprestasi.
”Pola asuh juga ada. Siswa yang tidak mampu akan kita biayai, mulai dari pakaian hingga operasionalnya,” katanya.
Selanjutnya, ia juga akan melakukan silaturahmi secara aktif lintas angkatan. ”Kita adakan pengajian lintas angkatan dan akan mengaktifkan lagi Porseni yang ada di sekolah,” tutupnya. (ari/c)

The post Sukarman Pimpin IKA Smansa Maros appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version