Suardi Lantik Camat Sebagai Kadis Perikanan
axel wiryanto
Wednesday, 07 September 2022 07:05 am
dibaca 204 kali

BARRU, BKM — Camat Soppeng Riaja Kabupaten Barru cukup lama dijabat Charlly Richard. Posisi Camat dijabat sekitar 13 tahun lalu. Tetapi kini Camat terlama di Barru ini dipromosi sebagai Kepala Dinas Perikanan.

Charlly yang sudah menduduki jabatan Camat Soppeng Riaja ini sejak Bupati Barru dipimpin era Andi Muhammad Rum, kemudian Andi Idris Syukur hingga masuk periode kedua Suardi Saleh sebagai Bupati Barru dan Jumat (2/8) ini Charlly dilantik dengan jabatan eselon dua.
Alumni angkatan Charlly di STPDN ini sudah ada yang menduduki jabatan eselon II. Bahkan tidak sedikit juniornya lebih dulu memangku jabatan eselon II.

Saat proses lelang jabatan untuk posisi Pejabat Tinggi Pratama.

Charlly ikut mendaftar hingga masuk tiga besar bersama Andi Muhammad Nur dan Andi Unru yang ikut dilantik sebagai Kadis Lingkungan Hidup.
Bupati Barru Suardi Saleh saat melantik 49 pejabat eselon. Termasuk enam diantaranya pejabat eselon dua ini, menyatakan mutasi ditubuh organisasi merupakan hal yang biasa.

“Mutasi bisa menjadi moment rotasi, penyegaran, sanksi hingga proses promosi bagi pejabat.

Termasuk apa yang kita lakukan dalam pergeseran dan mutasi kali ini merupakan rotasi dan untuk penyegaran serta promosi jabatan,” ucap Suardi.
Suardi menitip PR kepada para pejabat eselon dua. Termasuk kepada Kepala dinas Perikanan yang baru ini, untuk terus menggali potensi perikanan dan memberdayakan para nelayan, agar terus mengalami peningkatan kesejahteraan.
Dipenghujung katà sambutannya. Suardi menyatakan. ” Semoga saya tidak salah dalam memilih anda sebagai pejabat dilingkup Pemkab Barru, karena bukan hanya pimpinan yang menilai. Tetapi masyarakat turut mengukur kemampuan pejabat yang memimpin setiap instansi,” pungkasnya. (udi/C)

The post Suardi Lantik Camat Sebagai Kadis Perikanan appeared first on Berita Kota Makassar.

source