Suardi Hadiri Rakornas P3PD
axel wiryanto
Friday, 14 July 2023 09:03 am
dibaca 117 kali

BARRU, BKM — Bupati Barru Suardi Saleh menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan kick off pelaksanaan program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) tahun 2023 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Selasa (11/7). Pemkab mendukung penuh program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD).
Mendagri Muhammad Tito Karnavian pada kesempatan menegaskan komitmennya dalam memperkuat pemerintahan desa. Penguatan itu katanya dinilai penting untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemerintahan desa.

Desa memiliki peran yang penting dalam mewujudkan salah satu Nawacita Presiden Joko Widodo yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Penguatan pemerintahan desa perlu dilakukan untuk meminimalisasi terjadinya urbanisasi yang masif. Selain itu, langkah tersebut juga diperlukan untuk mendorong lahirnya sentra perekonomian baru di desa.
P3PD merupakan program pemerintah dalam mendukung implementasi Undang-Undang No.6 Tahun 2014 tentang Desa, yang secara struktur dikawal oleh beberapa kementerian dan lembaga.

The post Suardi Hadiri Rakornas P3PD appeared first on Berita Kota Makassar.

source