Site icon ROVINDO

Suardi Buka Bimtek Pilkades

BARRU, BKM– Bupati Barru Suardi Saleh membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) penyelenggaraan Pilkades serentak bagi panitia tingkat desa dan KPPS se Kabupaten Barru di Baruga Singkerru Adae Rujab Barru, Senin (28/11).

Dalam sambutannya Suardi menyampaikan rasa khawatir jelang Pilkades serentak. Salah satu kerawanan yang terjadi yakni adanya sumber kegaduhan di Pilkades yang umumnya disebabkan karena panitia penyelenggara kurang memahami aturan dan terkesan tidak profesional.
“Saya tegaskan, jadilah panitia yang profesional dan memahami aturan Pilkades sehingga meminimalkan masalah dan munculnya riak-riak yang dapat memicu kegaduhan,”tegas Suardi.

Bimtek yang dilaksanakan hari ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman kepada Panitia agar dalam penyelenggaraan Pilkades berjalan sesuai aturan. Keberhasilan Pilkades sangat ditentukan oleh panitia. Panitia harus bekerja dengann baik dan sesuai ketentuan, baik yang diatur dalam UU, Permen dan Perbup.

Panitia dalam melaksanakan tugasnya harus netral dan tidak memihak kepada salah satu calon. Tak kalah pentingnya adalah panitia harus meminimalkan munculnya masalah yang dapat mengganggu Pilkades yang akan kita laksanakan secara serentak.
“Saya harap kepada peserta untuk mengikuti Bimtek secara serius sehingga ilmu yang didapatkan dapat diaplikasikan dilapangan sehingga Pilkades berjalam aman, damai dan sejuk”, harap Bupati.
Sebelumnya, Kepala Dinas PMD, PPKB, PPPA Kab Barru Jamaluddin S. Sos. MH melaporkan, pelaksanaan Bimtek diikuti 28 orang Ketua Panitia Tingkat Desa dan 143 orang KPPS. “Selain menerima materi dari para narasumber, Peserta juga akan melakukan simulasi pelaksanaan Pilkades,” jelasnya. (udi/C)

The post Suardi Buka Bimtek Pilkades appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version