STIK Stella Maris Target Berubah Status Jadi Universitas
axel wiryanto
Tuesday, 06 December 2022 16:05 pm
dibaca 203 kali

MAKASSAR, BKM — Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Stella Maris bersama Yayasan Ratna Miriam merumuskan arah dasar dan kebijakan untuk 25 tahun ke depan hingga 2048. Target capaiannya, STIK Stella Maris mengalami perubahan status jadi universitas dengan seperangkat sasaran strategis.

Demikian laporan akademik Ketua STIK Stella Maris Makassar, Siprianus Abdu, SSi, SKep, Ns, M.Kes, pada prosesi Wisuda Sarjana Keperawatan dan Program Profesi Ners, Senin, 5 Desember 2022 di Hotel Claro Makassar.

Alumni yang diwisuda sebanyak 180 orang. Terdiri dari 154 orang Program Profesi Ners dan 26 orang Program Sarjana Keperawatan. Turut hadir Kepala LLDikti Wilayah IX diwakili Kabag Umum Syahruddin, ST, Ketua Yayasan Ratna Miriam Sr.

Mariella Ersi SJMJ serta para undangan lainnya.

Dijelaskan Siprianus Abdu, target tersebut bisa tercapai dengan ditopang akreditasi institusi meraih peringkat B dan akreditasi program studi meraih predikat sangat baik untuk semua program studi. Sumber daya manusia terdiri dari 24 dosen tetap, dengan uraian kualifikasi calon doktor dua orang, magister 21 orang dan calon magister satu orang.

Selain itu kampus juga ditopang tenaga kependidikan berjumlah 11 orang. Para dosen juga terus didorong meningkatkan jabatan fungsional akademik mereka. Rasio dosen mahasiswa, yakni 1:29.

Artinya, rasio ini sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi, yakni maksimal 1:30.

”Pada aspek penelitian, pengabdian masyarakat dan publikasi, institusi terus berupaya meningkatkan kinerja. Hasilnya, peringkat Sinta STIK Stella Maris 2022 meningkat pesat berada di posisi 553 dari 4.000 lebih perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Juga semakin meningkatnya jumlah dosen yang mendapatkan hibah penelitian dari Dikti,” ujarnya.

The post STIK Stella Maris Target Berubah Status Jadi Universitas appeared first on Berita Kota Makassar.

source