Site icon ROVINDO

Stadion Sudiang Tunggu Kabar Kementerian PUPR

MAKASSAR, BKM — Penjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel Andi Darmawan Bintang mengungkapkan progress pengurusan rencana pembangunan stadion sepakbola bertaraf internasional di GOR Sudiang. Ia menjelaskan, pihaknya masih menunggu urusan administratif dokumen pembangunannya.

Darmawan Bintang berharap pembangunan Stadion Sudiang tetap dilanjutkan. Apalagi sudah menjadi atensi serius dari pemerintah pusat.
“Stadion sudah dalam proses, tinggal menunggu beberapa dokumen. Kita masih berharap bahwa bangunan stadion itu tetap dilanjutkan,” ujarnya, Selasa (13/8).
Terkait administrasi dokumen pembangunan stadion Sudiang itu, kata Darmawan, pihaknya masih menunggu kabar selanjutnya dari pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). “Jadi kita masih menunggu kabar dari Kementerian PUPR apakah mendesak tahun ini ataukah tahun depan,” jelasnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, konsep pembangunan Stadion Sudiang yang menggunakan APBN ini tetap diprioritaskan. Dirinya mengaku telah mendapat arahan dari pemerintah pusat untuk melanjutkan.

“Terkait kelanjutan pembangunan stadion sepak bola, tentu akan dilaksanakan sesuai dengan perintah pemerintah pusat. Arahan dari pusat adalah untuk tetap melanjutkan,” terangnya.
Rencana pembangunan stadion GOR Sudiang ini juga tak lepas dari perhatian dan keberpihakan Wali Kota Makassar Moh Ramadan Danny Pomanto. Bahkan, dirinya sudah menyiapkan anggaran untuk pembangunan pendukung di sekitar stadion. Pj Gubernur Sulsel mengaku telah berkoordinasi dengan wali kota dua periode itu untuk memastikan kesiapan dan kebutuhan yang diperlukan.
“Saya sudah berkoordinasi dengan Pak Wali Kota. Beliau sudah berbagi tugas dengan provinsi. Kota mengerjakan apa, provinsi mengerjakan apa. Nanti kita koordinasi ulang,” pungkasnya.
Diketahui, rencana Pembangunan Stadion Sudiang bertaraf nasional telah dimasukan dalam dokumen Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024. (jun)

source

Exit mobile version