Site icon ROVINDO

Srikandi Sulsel Dijagokan di Senayan

MAKASSAR, BKM–Sejumlah politisi perempuan atau Srikandi Sulsel memiliki cukup pengalaman sehingga dinilai akan mampu berbicara di level Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Hal ini terlihat dari berhasilnya lima politisi perempuan yang berhasil duduk dari 24 kabupaten kota di Sulsel.
Mereka adalah Aliah Mustika Ilham dari Partai Demokrat, Andi Yuliani Paris dari PAN, Eva Stevani dari Nasdem, Sarce Bandaso Tandiasik dari PDIP, dan Hasna Syam dari Nasdem.

Sedangkan untuk pemilu serentak 2024 setidaknya ada belasan nama yang berpeluang terpilih. Mereka tersebar di tiga daerah pemilihan (dapil) di Sulsel. Dapil I diantaranya Tenri Olle Yasin Limpo dan Indira Chunda Tita Syahrul dari Nasdem, Sri Rahmi dan Meity Rahmatia dari PKS, dan Ketua Tim PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail.
Untuk dapil Sulsel II terdiri dari Suhartina Bohari dan Erna Rasyid dari Golkar, Hasna Syam dari Nasdem, dan Andi Yuliani Paris dari PAN.
Sedangkan untuk dapil Sulsel III terdiri dari Eva Stefani Rataba dari Nasdem, Sarce Bandaso Tandiasik dari PDIP, dan Felicitas Tallulembang dari Gerindra.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin mengakui jika peluang politisi perempuan dipartainya cukup bagus.
Tak hanya itu, gerindra cukup banyak banyak meloloskan kader perempuan keparlemen, termasuk Andi Tenri Indah yang tak lain adalah istrinya yang kini tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD Gowa.
Untuk DPRD Sulsel, Gerindra meloloskan empat srikandi yakni Henni Latif, Ferminta Tallulembang, Vonny Ameliani dan Andi Nirawati yang kemudian mundur sehingga digantikan oleh Andi Hery S Attas. (rif)

The post Srikandi Sulsel Dijagokan di Senayan appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version