Site icon ROVINDO

Sri Rahmi, Jangan Ada Pungli di Bantuan Pemerintah

MAKASSAR, BKM–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan Sri Rahmi menyalurkan bantuan handtraktor ke beberapa kelompok tani Barombong, Kota Makassar, Senin (18/7).

Seperti diketahui sebagian wilayah di Kecamatan Barombong masih memiliki area persawahan.
Sri Rahmi menyampaikan bahwa handtraktor ini adalah bantuan dari Dinas Pertanian Propinsi yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan kelompok tani.
“Saya turun langsung menyaksikan penyerahannya untuk memastikan tidak ada transaksi jual beli dalam prosesnya, karena saya beberapa kali menerima keluhan warga bahwa kadang ada bantuan pemerintah disalahgunakan,”ujar Sri Rahmi yang juga mantan Anggota DPRD Kota Makassar di sela-sela penyerahan bantuan.

Rahman, salah seorang ketua koptan menyampaikan sukacitanya atas bantuan tersebut karena selama ini petani menyewa setiap musim tanam.
“Biasanya kami sewa Rp 1,5 jt per hektar dan rata-rata kami pakai tiga hari. Jadi kami harus keluar modal Rp 4,5 jt sekali musim tanam,”kata Rahman.
Sri Rahmi yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel ini menyampaikan juga kepada para kelompok tani agar handtraktor tersebut tidak dikomersilkan untuk kepentingan pribadi. (rif)

The post Sri Rahmi, Jangan Ada Pungli di Bantuan Pemerintah appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version