SPIDI Maros Sandang Gelar Pesantren Unggulan Kedua
axel wiryanto
Thursday, 01 December 2022 09:56 am
dibaca 370 kali

MAROS, BKM — Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) Kabupaten Maros berhasil menyandang gelar pesantren unggulan Kedua, se- Indonesia Timur. Gelar ini diperoleh pada Festival Ekonomi Syariah 2022 yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI), Senin (28/11).

Pada Festival Ekonomi Syariah 2022 ini, SPIDI Kabupaten Maros bersaing dengan 18 provinsi di Indonesia Timur. Penyerahan apresiasi dilaksanakan di auditorium Darul Istiqamah, dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Causa Iman Karana dan Dewan Pembina SPIDI Maros, Ustadz Muzayying Arif.

Ustadz Muzayying Arif mengatakan, SPIDI akan terus meningkatkan kinerjanya agar dapat dijadikan sebagai pesantren percontohan, utamanya di Indonesia bagian Timur. ”Saat ini target upayah SPIDI sebagai pesantren percontohan sedikit demi sedikit sudah tercapai, salah satunya di bidang perekonomian,” katanya.

Menurutnya, BI memilih Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) sebagai pesantren unggulan kedua di Indonesia ini berpicu pada pengembangan serta pemberdayaan ekonomi. ”Ini merupakan kabar gembira bagi seluruh sivitas di pesantren ditengah upaya pengembangan pesantren mandiri agar bisa menjadi contoh bagi pesantren lain,” sambungnya.
Sementara Causa Iman Karana menilai, Yayasan Pesantren Darul Istiqamah tidak hanya unggul pada bidang perekonomian namun juga unggul dalam hal pengembangan sosial. ”Tadi usai saya bercerita dengan Dewan Pembina SPIDI. Ternyata tidak hanya unggul pada pemberdayaan ekonomi namun juga pada hal pengembangan sosial,” beber Causa.
Menyikapi hal tersebut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan merencanakan berkolaborasi dengan pihak pesantren agar bisa menjadi pesantren percontohan. ”Usai melihat potensi yang ada di pesantren ini, kami akan support dan berkolaborasi dengan pihak yayasan agar Pesantren Darul Istiqamah bisa menjadi pesantren percontohan tidak hanya di Indonesia bagian timur saja tapi hingga seluruh Indonesia,” tutupnya. (ari/c)

The post SPIDI Maros Sandang Gelar Pesantren Unggulan Kedua appeared first on Berita Kota Makassar.

source