SMABAR Launching Posko Pelajar Andalan
axel wiryanto
Friday, 20 January 2023 21:15 pm
dibaca 151 kali

BARRU, BKM — Kepala UPT SMAN 1 H Umar, M melaunching Posko Pelajar Andalan SMAN 1 Barru di Lapangan Upacara sekolah dan dihadiri ribuan siswa dan guru, Senin(16/1). Disela-sela upacara yang H Umar, M menyampaikan sambutan singkat bahwa Posko Pelajar Andalan akan menjadi garda paling depan dalam melakukan gerakan simpati dan kegiatan sosial untuk masyarakat yang terkena dan terdampak duka, musibah dan bencana.

“Kami sebagai pimpinan disekolah ini sangat berterima kasih atas terbentuknya Posko Pelajar Andalan karena akan membantu pihak sekolah jika terjadi bencana dan kondisi darurat dimana dan kapan saja,” kata Umar.
Posko Pelajar Andalan, akan menjadi kekuatan baru bagi seluruh sekolah dalam memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa bencana Para siswa yang tergabung dalam Posko Pelajar Andalan ini melakukan pemasangan baju almamater atau rompi kepada pengurus inti OSIS dan ketua Ekskul disekolah ini.
Untuk kelengkapan Posko ini.

Diharapkan kepada semua pembina ekstra dan pembina OSIS, menyiapkan 1 perwakilan siswa dari masing-masing ekskulnya untuk dikukuhkan menjadi Tim Pelajar Andalan Peduli.

Umar juga berpesan kepada Anggota Tim dari Posko Pelajar Andalan agar selalu memakai atribut atau identitas ekstra kurikulernya, baik berupa jaket, rompi atau syal.
Hal ini dilakukan agar anggota dari Posko Pelajar Andalan lebih mudah dikenali. “Meski yang lebih penting, yakni menanamkan sikap peduli dan selalu ambil bagian dari setiap kondisi kejadian yang membutuhkan bantuan tenaga,” pungkasnya.

(udi/C)

The post SMABAR Launching Posko Pelajar Andalan appeared first on Berita Kota Makassar.

source