Siswa SMP Tewas Diduga Jatuh dari Atas Gedung Sekolah
axel wiryanto
Kamis, 25 Mei 2023 17:34 pm
dibaca 198 kali

MAKASSAR, BKM — Rabu (24/5) pagi pukul 09.40 Wita. Suasana di dalam Sekolah Athirah Jalan Kajaolalido, Makassar diliputi kecemasan. Seorang siswa yang duduk di bangku SMP Athirah kelas VIII ditemukan terkapar di lapangan dengan kondisi luka-luka pada bagian kaki dan pantat.
Pelajar tersebut bernama Basman Nafa Yaskura. Beralamat di Kompleks Perumahan Taman Gosyen Jalan Hertasning, Makassar. Ia merupakan putra dari Dr H Benny Nurdin Yusuf, Kepala Subdirektorat Prasarana Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan. Ibunya bernama Jane Riatri Timbonga.

Mokhamad Ngajib, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP RJM Hutagaol. Selanjutnya menyusul Tim Biddokkes Polda Sulsel.
Dari lokasi kejadian, mereka kemudian bergeser ke Rumah Sakit Akademis. Pada pukul 13.45 Wita mayat korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara oleh Tim Dokpol Polda Sulsel. Informasi yang diperoleh BKM, korban diduga terjatuh dari lantai atas gedung sekolah. Kapolsek Ujung Pandang Kompol Syarifuddin, mengatakan pihaknya bersama Polrestabes Makassar masih melakukan pengumpulan bukti-bukti dan meminta keterangan saksi-saksi di TKP.
Terkait informasi yang beredar bahwa korban terjatuh dari lantai delapan gedung sekolah, Kompol Syarifuddin menegaskan, Polsek Ujung Pandang masih melakukan penyelidikan dan belum berani memberikan keterangan.
Kasi Humas Polrestabes Makassar Kompol Lando yang dikonfirmasi via handphone, menyampaikan hal senada. Menurutnya, kasus kematian siswa SMP Athirah itu masih dalam penyelidikan. ”Pihak keluarga mengeluarkan korban dari RS Akademis sudah dalam keadaan meninggal dunia, lalu kemudian dibawa ke RS Bhayangkara,” ujar Kompol Lando.
Proses autopsi dilakukan untuk mengetahui lebih jelas penyebab kematian korban. Hingga sore kemarin, autopsi masih berlangsung. Keluarga beserta kerabat terus berdatangan ke rumah duka sambil menunggu jenazah almarhum. Menjelang magrib jenazah tiba di rumah duka. Suara tangis keluarga pecah menyambut kedatangannya.

The post Siswa SMP Tewas Diduga Jatuh dari Atas Gedung Sekolah appeared first on Berita Kota Makassar.

source