Siswa SMP-SMA Lomba Senam Laha Bete
axel wiryanto
Wednesday, 18 September 2024 14:25 pm
dibaca 8 kali

SINJAI, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar Lomba Senam Laha Bete dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 di Lapangan Basket Semi Indoor Sinjai, Selasa (17/9).

Kegiatan lomba dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan, Andi Hariyani Rasyid.

Ketua panitia, Suardi menyampaikan lomba senam laha bete ini diikuti 36 sekolah SMP dan SMA sederajat. Dari 36 sekolah tersebut, 23 sekolah diantaranya dari tingkat SMP, dan 13 sekolah dari tingkat SMA. Selain sebagai rangkaian peringatan Haornas Ke-41, kegiatan tersebut juga menjadi ajang untuk mensosialisasikan senam laha bete kepada semua kalangan, utamanya ke para pelajar.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai salah satu cara untuk menyebarluaskan senam laha bete khususnya di Kabupaten Sinjai untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kebugaran tubuh kita,” jelasnya.
Sementara, Pj Bupati Sinjai diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan, Andi Hariyani Rasyid berpesan, para peserta dapat mengikuti lomba dengan jiwa kompetisi yang sehat, serta tetap menjaga ketertiban dan kebersamaan.

“Melalui lomba senam laha bete ini diharapkan akan mendidik para siswa untuk mempunyai rasa persatuan dan kesatuan, menumbuhkan jiwa nasionalisme serta kesetia kawanan sosial yang tinggi agar dapat berguna bagi diri sendiri, orang lain, maupun nusa dan bangsa,” pesannya.
Lomba senam laha bete berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 17-18 September 2024. (din/C)

source