Site icon ROVINDO

Sidrap Bangun Gedung Perpustakaan Baru Berbasis IT

SIDRAP, BKM — Pemkab Sidrap bakal memiliki gedung perpustakaan baru untuk masyarakat umum berbasis Information Technology (IT). Gedung mewah tersebut dibangun di pusat Kota Sidrap tepatnya di Jalan Wolter Monginsidi, Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Sidrap.

Anggaran pembangunannya sebesar Rp9,88 Miliar lebih bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022 dan dikerja oleh PT Teknik Eksakta selama 150 hari kelender. Cherul Ruslan salah satu pengawas proyek tersebut mengatakan, bahwa progres pembangunannya masuk 15 persen dalam waktu 29 hari.
“Kita targetkan, Insya Allah bisa rampung pada akhir November mendatang, meski masa pekerjaan berakhir pada Desember 2022,” ujarnya.
Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sidrap, Wahida Alwi berharap pembangunan perpustakaan tersebut bisa selesai tepat waktu sehingga bisa difungsikan sesuai dengan peruntukannya.

Dikatakannya, bahwa dengan hadirnya gedung perpustakaan yang baru ini nantinya akan menghadirkan fasilitas yang baik, namun itu dilakukan secara bertahap. Fasilitas yang baik ini diharapkan juga harus diimbangi dengan semangat membaca yang terus meningkat di Bumi Nene Mallomo, Sidrap
“Sehingga mampu menambah indeks pembangunan literasi masyarakat di Kabupaten Sidrap,” harapnya.

Wahida Alwi menjelaskan tentang bagaimana perkembangan literasi di dunia perpustakaan. Literasi semakin berkembang dengan perkembangan teknologi dan komunikasi yang ada. Muculnya literasi digital, memberikan kemudahan masyarakat dalam mencari berbagai informasi dengan cepat dan lengkap.
Wahida Alwi mengatakan kedepan literasi perpustakaan Sidrap ini akan terus berinovasi dalam meberikan informasi kepada masyarakat.
“Misalnya melalui buku elektronik (e-book) atau yang lainnya. Sehingga anak-anak dan masyarakat umum lainnya bisa betul-betul menikmatinya,” tandasnya. (ady/C)

The post Sidrap Bangun Gedung Perpustakaan Baru Berbasis IT appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version