Siap Ramaikan HBH IKA Unhas di Bantimurung, IKAFIBRA akan Beri Kejutan
axel wiryanto
Saturday, 22 April 2023 19:24 pm
dibaca 137 kali

MAKASSAR, BKM – Pengurus Fakultas Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Budaya dan Sastra (IKAFIBRA) Universitas Hasanuddin menyatakan siap meramaikan Halal Bihalal (HBH) dan Temu Alumni Nasional (TAN) Unhas yang akan digelar, Kamis (27/4/2023.

Saking seriusnya, pengurus IKAFIBRA telah membentuk tim untuk mengajak alumni Fakultas Ilmu Budaya Unhas agar hadir pada saat HBH dan TAN nanti.

Keputusan pembentukan tim ini diambil saat pengurus IKAFIBRA melakukan pertemuan sekaligus buka puasa bersama di Red Corner, Kamis (20/4/2023).

Hadir pada pertemuan ini Ketua IKAFIBRA, Andi Waris Halid.

Ketua IKAFIBRA A. Waris Halid menghimbau kepada seluruh alumni Fakultas Ilmu Budaya atau Fakultas Sastra agar menyempatkan hadir pada acara halal bihalal tersebut.

“kami berharap kepada senior-senior maupun adik-adik yang kebetulan lebaran di Sulawesi Selatan agar menyempatkan hadir pada halal bihalal tersebut. Sebab ini kali pertama berlangsung di bawah kepengurusan Dr. A.

Amran Sulaiman, sehingga penting bagi kita untuk hadir dan ikut ambil bagian,” ujar alumni angkatan 1992 ini.

Alumni jurusan Arkeologi tersebut menambahkan, kehadiran alumni FIBRA tidak hanya turut serta mengambil bagian tetapi ke depannya akan bermanfaat bagi sesama alumni sastra dan ilmu budaya.

“Tidak hanya menjalin silaturrahmi tetapi melalui temu alumni tersebut tentunya akan ada kolabrosi yang lahir diantara sesama alumni yang sudah lama tak bersua,” tambah bakal calon anggota DPD Sulawesi Selatan pada Pemilu 2024 nanti.

Melalui pertemuan yang berlangsung “ceria dan menyenangkan” tersebut Waris menunjuk Hanafi, sebagai kordinator tim khusus yang akan menghubungi dan mengatur secara teknis alumni Sastra dan Ilmu Budaya yang akan ikut berpartisipasi. “insya Allah, teman kita Hanafi sebagai koordinator tim sekaligus ketua panitia Halal Bilhalal dan Rapat Kerja IKAFIBRA,” ujar A. Waris.

Sementara itu Hanafi mengatakan dirinya telah berkoordinasi dengan pihak panitia PP IKA Unhas mengenai agenda dan jadwal Halal Bihalal dan Temu Alumni Unhas. Ada beberapa agenda, kata Hanafi, di mana alumni Fibra akan ikut berpartisipasi dan akan ada kejutan bagi ketua umum IKA Unhas Dr. A.

Amran Sulaiman.

“Insya Allah ada kejutan. Tapi rahasia dong.

Kita akan menjadi bagian yang ceria dan menyenangkan bagi seluruh alumni Unhas,” tandas Hanafi.

Untuk itulah, kata pengusaha muda Makassar ini, ia berharap kepada alumni Fibra Unhas untuk meramaikan kegiatan di Bantimurung.

“Kita kan punya himne saat mahasiswa yaitu “Sepakat Jalan Bersama”.

Maka dari itu, kita kembali ke Bantimurung untuk sepakah jalan bersama,” imbuh Hanafi.

Sementara itu mengenai Rapat Kerja Pengurus IKAFIBRA, Hanafi mengungkapkan bahwa dirinya akan mempersiapkan setelah kegiatan halal bihalal PP IKA Unhas. “Raker akan dirangkaikan dengan halal bihalal IKAFIBRA,” tandasnya.(rls)

The post Siap Ramaikan HBH IKA Unhas di Bantimurung, IKAFIBRA akan Beri Kejutan appeared first on Berita Kota Makassar.

source