Site icon ROVINDO

Setelah IIC, Kini SSI Juga Unggulkan Prabowo di Sulsel

MAKASSAR, BKM–Lembaga survei Script Survei Indonesia (SSI) merilis hasil temuan di lapangan terkait elektabilitas calon Presiden Republik Indonesia di wilayah Sulawesi Selatan.
Hasilnya, Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto unggul dengan angka 29,36%.
Elektoral Prabowo disusul oleh mantan Gubernur DKI Anies Baswedan dengan 17.80%, sedangkan diposisi ketiga ditempati oleh mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dengan angka 12,93%.

Untuk posisi keempat ditempati Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 8,54%, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertengger di urutan kelima dengan angka 7,93%.

Menteri Pariwisata sekaligus mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menempati urutan keenam dengan peroleh 3,54%, sementara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono 3,17% dan Andi Amran Sulaiman 1,95%.
Panglima TNI Andika Perkasa turut meramaikan bursa Capres RI 2024, meski belum menyatakan keinginan untuk maju, trend survey Andika Perkasa dibilang cukup baik dengan memperoleh angka 1,83%. Angka tersebut berhasil menempatkan Andika Perkasa di urutan sembilan dari survei yang dilakukan SSI.
Posisi selanjutnya, atau posisi ke sepuluh ditempat Susi Pudjiastuti dengan angka 1,10%, lalu disusul Mahfud MD 0,73%, kemudian Puan Maharani 0,37%, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa 0,12% dan posisi terakhir ditempati oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan angka 0,12%.
Dari 820 responden yang dipilih secara acak dengan teknik Multistage Random Sampling itu 10,24% persen belum memutuskan Capres 2024 pilihannya. Survei dilakukan tanggal 5 hingga Kemarin (25/10).

The post Setelah IIC, Kini SSI Juga Unggulkan Prabowo di Sulsel appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version