Seribu Pengguna Motor Metik Premium Honda Ramaikan Rolling Akbar
axel wiryanto
Rabu, 28 Februari 2024 15:38 pm
dibaca 41 kali

MAKASSAR, BKM — Sebanyak 1.000 pengguna sepeda motor metik premium Honda, yaitu ADV 160, PCX, dan Vario 160 mengikuti Rolling Akbar Honda Premium Matic Riders. Kegiatan ini menjadi rangkaian acara Regional Public Launching New Honda Stylo 160 di Kota Makassar, Minggu (25/2).
Mereka berkumpul di dua titik start, yakni Honda Area Makassar dan Gowa. Setelah itu, mereka berkeliling kota menuju Trans Studio Mall Makassar yang menjadi titik finis rolling akbar tersebut.

Sesampainya di Trans Studio Mall Makassar, para riders memeriahkan rangkaian acara Regional Public Launching New Honda Stylo 160. Salah satunya merasakan pengalaman baru berkendara skutik premium fashionable 160cc pertama di Indonesia tersebut. 
Tak hanya itu, Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, juga memberikan edukasi safety riding kepada peserta Rolling Akbar Honda Premium Matic Riders. 
Edukasi safety riding atau keselamatan berkendara tersebut sangat penting dilakukan untuk menekan potensi kecelakaan pengendara sepeda motor di jalan raya sekaligus mewujudkan Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman.
Instruktur Safety Riding Asmo Sulsel, Wanny, menuturkan, edukasi safety riding kepada pengguna sepeda motor Honda Premium Matic bertujuan untuk memperkaya pengetahuan dan kemampuan dalam memprediksi bahaya saat berkendara.
”Ini juga merupakan Semangat Sinergi Bagi Negeri untuk konsisten mengampanyekan pentingnya keselamatan berkendara dan memperkuat image Bangga Menjadi Generasi Cari_Aman,” ucapnya. 

Menurut Wanny, edukasi tersebut juga dapat memperkuat peran pengguna sepeda motor Honda dalam mewujudkan Generasi #Cari_Aman. Sebab, keterampilan pengguna sepeda motor Honda dalam berkendara semakin komprehensif.
”Pengguna sepeda motor Honda harus menjadi role model dalam safety riding. Artinya, mereka tidak boleh membahayakan pengguna lain saat berkendara. Kami juga ingin memberikan edukasi safety riding untuk menekan angka kecelakaan di jalanan,” tuturnya.
Wanny berharap, masyarakat khususnya pengguna sepeda motor Honda yang sudah memiliki kemampuan safety riding yang baik, dapat meneruskan ilmu dan keterampilan safety riding kepada masyarakat luas. 
Hal senada dikatakan Marketing Manager Astra Motor Sulselbar Kresna Murti. Menurutnya, Asmo Sulsel memiliki komitmen kuat untuk memberikan edukasi safety riding kepada semua elemen masyarakat. 
”Mari terapkan safety riding dengan baik dan benar selama berkendara di jalan raya. Keselamatan dan kenyamanan adalah hal krusial yang wajib dipenuhi semua pengendara,” ucap Kresna. (mir)

source