Site icon ROVINDO

Seribu Pelari Bakal Berlari di Jalur Kereta Api

MAROS, BKM — Sebanyak 1.000 orang pelari dari berbagai daerah di tanah air, bakal meramaikan ‘Railway Trail Run 2022’ atau berlari di jalur kereta api Sulawesi Selatan. Kegiatan yang digagas Balai Pengelola Kereta Api (BPKA) Sulsel bekerjasama Maros Runner ini, rencananya dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Juli 2022 mendatang.

Kegiatan ini merupakan ajang sosialisasi persiapan operasi kereta api yang dicanangkan pada Oktober mendatang. Sekaligus memperkenalkan Depo Kereta Api Sulsel yang ada di Jalan Pallantikang, Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros.
”Ini merupakan bagian atau series kegiatan dalam rangka untuk sosialisasi persiapan operasi kereta api yang kita canangkan di bulan Oktober. Jadi setiap bulan kita ada even. Evennya saat ini yang di bulan Juli tanggal 23, ada even namanya Railway Trail Run. Jadi istilahnya lari di jalur kereta api. Jadi jangan dibayangkan kereta api yang sudah beroperasi seperti di Jawa dan Sumatra. Tapi ini dalam rangka persiapan untuk operasi Oktober nanti,” kata Kepala BPKA Sulsel, Andi Amanna Gappa, Kamis (7/7).

Kesempatan untuk merasakan sensasi berlari di jalur kereta api Sulawesi selatan ini, tentu terbuka bagi semua kalangan yang ingin berpartisipasi. Dimana, pada kegiatan ini para peserta akan menempuh jalur sepanjang 8 kilometer, melalui perlintasan jalur kereta api dan jalur darat.
”Kurang lebih jarak yang ditempuh itu sekitar 8 kilometer. Itu ada yang melintasi jalur kereta api. Ada juga yang melintasi jalan darat. Start dari kantor balai ini di depo dan finish juga di sini,” lanjut Amanna Gappa.

The post Seribu Pelari Bakal Berlari di Jalur Kereta Api appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version