Serahkan LK Unaudited TA 2022, Wali Kota Palopo Berharap Raih WTP
axel wiryanto
Minggu, 19 Maret 2023 01:19 am
dibaca 78 kali

MAKASSAR, BKM — Sejumlah kepala Daerah menyerahkan Laporan Keuangan (LK) Unaudited Tahun Anggaran 2022 di kantor BPK RI perwakilan Sulawesi Selatan, Jumat (17/3).

Termasuk Kota Palopo.

Wali Kota Palopo Judas Amir, mengatakan penyerahan LK-Unaudited TA 2022 yang dilakukannya telah mengikuti prosedur dalam pelaporan keuangan.

Ia menuturkan, laporan keuangan yang diserahkan tentu akan kembali dilakukan pengecekan kembali oleh BPK.

“Kita bersyukur karena sudah mengikuti prosedur terkait dengan laporan keuangan. Alhamdulillah, kita sudah serahkan. Tindak lanjut berikutnya adalah apa yang kami serahkan ini adalah akan kembali dinilai oleh BPK,” ujarnya.

Ia menuturkan harapannya untuk bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan melihat ketaatan dan kepatuhan dalam melakukan pelaporan keuangan yang telah dilakukan oleh pihaknya.

Bahkan, ia berharap bisa kembali meraih WTP yang kesekian kalinya selama menjabat sebagai wali kota Palopo.

“Kalau sudah terpenuhi dengan baik mau tidak mau, suka atau tidak suka pasti kita WTP kalau kita penuhi aturan. Saya sudah tujuh kali raih WTP dan untuk kesekian kalinya ini saya berharap mendapatkan WTP lagi,” pungkasnya.

Kota Palopo sebelumnya meraih opini WTP tujuh kali secara berurut-turut. Itu sejak Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2015 hingga 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulsel. (jun)

The post Serahkan LK Unaudited TA 2022, Wali Kota Palopo Berharap Raih WTP appeared first on Berita Kota Makassar.

source