Sempat Mendaftar di PPP, Kini Bacaleg di PKB
axel wiryanto
Tuesday, 15 August 2023 13:46 pm
dibaca 207 kali

MAKASSAR, BKM–Politisi senior perempuan Misriani Ilyas kini hengkang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan telah bergabung ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Sejumlah informasi yang dikumpulkan koran ini, Misriani mundur dari daftar bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) PPP di daerah pemilihan (Dapil) II Sulsel atau Makassar B yang meliputi Kecamatan Panakkukang, Biringkanaya, Manggala dan Tamalanrea lantaran ketatnya persaingan sesama Bacaleg.
Untuk itu, Misriani menarik berkas lalu mendaftar sebagai bacaleg PKB. Ketua Bappilu PPP Sulsel Yusran Sofyan membenarkan pindahnya Misriani yang pernah tercatat sebagai Anggota DPRD Sulsel ini.

“Lebih dari pertimbangan pribadi karena ketatnya persaingan bacaleg PPP. Setelah diskusi dengan Bu Misriani, sebagai saudara, saya memaklumi keputusannya,”ujar Yusran.
Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan yang dihubungi Minggu (13/8) juga tidak mempermasalahkan kepindahan Misrnai Ilyas. “Jangan mi saya tanggapi, tak ada masalah,”ujar Imam Fauzan yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel itu.

Terpisah, Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad membenarkan bila Misriani kini tercatat sebagai Bacaleg PKB di Dapil Makassar B. “Iya Ibu Misriani mejadi Caleg di Dapil Makassar B,”ujar Azhar Arsyad yang juga Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini.
Sebelumnya, Misriani mengaku optimis dapat mendulang suara pada Pileg nanti bersama PPP.
“Insya Allah saya tetap optimis untuk meraih suara dan dukungan masyarakat. Meski demikian saya tidak boleh jumawah. Semoga upayah ini mendapat ridho dari Allah SWT, tentu juga butuh dorongan dan semangat dari semua pihak, utamanya tim dan relawan saya yang telah bekerja sejak dulu,”ucap Misriani ketika itu.
Sebelumnya, Misriani bersaing dengan Bacaleg PPP diantaranya Aziz Namu, Muh Yasin dan Salman Alfariz. (rif)

The post Sempat Mendaftar di PPP, Kini Bacaleg di PKB appeared first on Berita Kota Makassar.

source