Seminar Internasional HMJ-Ak FEBI UINAM Hadirkan Narasumber dari Aussie University
axel wiryanto
Friday, 04 November 2022 08:31 am
dibaca 245 kali

MAKASSAR, BKM — Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJ-Ak) periode 2022 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar menggelar seminar internasional dengan tema The Existence of A Professional Accountant: New Normal. Kegiatan ini berlangsung di Aula FEBI, Rabu, 2 November 2022.

Dekan FEBI UINAM Abustani Ilyas dalam sambutannya, mengapresiasi seminar internasional yang diadakan oleh HMJ-Ak. Ia menyebut kegiatan ini sangat hebat dan membanggakan.

”Sebab tidak hanya seminar nasional yang mampu diadakan, tetapi HMJ Akuntansi juga mampu melaksanakan seminar bertaraf internasional,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran mahasiswa dan mahasiswi dalam mengembangkan disiplin ilmu yang dipelajarinya. Sebab profesi seorang akuntan sangat dibutuhkan, mulai dari tingkat lokal sampai kepada tingkat internasional.

Dengan begitu, hadirnya kegiatan ini mahasiswa bisa mengasah kemampuan berbahasa Inggrisnya.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap mahasiswa sadar bahwa mereka harus mengembangkan keahliannya di bidang akuntansi. Karena banyak perusahaan di luar sana yang membutuhkan profesi akuntansi, baik pada tingkatan lokal, nasional, bahkan internasional.

Untuk itu mahasiswa bisa mengasah kemampuannya dalam berbahasa Inggris melalui seminar ini,” sambungnya.

Memen Suwandi selaku Ketua Jurusan Akuntansi, menjelaskan alasan mengusung tema dalam seminar tersebut. Yaitu untuk mengangkat eksistensi para akuntan akibat terdampak pandemi yang telah terjadi dalam dua tahun terakhir.

The post Seminar Internasional HMJ-Ak FEBI UINAM Hadirkan Narasumber dari Aussie University appeared first on Berita Kota Makassar.

source