Site icon ROVINDO

Semen Tonasa Komit dengan Pemkab Pangkep

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, sangat mendukung pembangunan RDF ini. ”Tentu saja kami sangat mendukung pembangunan Plant BADRIAH dan impelementasi RDF di Pangkep. Secara prinsip, pengolahan sampah berbasis RDF ini sejalan dengan komitmen Semen Tonasa untuk terus meningkatkan penggunaan berbagai energi alternatif. Sekaligus mendukung Kebijakan Keberlanjutan SIG serta Kementerian BUMN. Di Semen Tonasa sendiri, kami telah mulai melakukan investasi dengan membangun berbagai fasilitas penunjang, yang nantinya akan digunakan untuk loading bahan bakar dari sampah, ke dalam mesin produksi kami,” jelas Asruddin.
Saat ini, dengan penggunaan energi alternatif dari limbah pertanian seperti sekam pagi, bonggol jagung, dan tankos kelapa, kami berhasil mensubstitusi penggunaan batu bara sebagai bahan bakar hingga di atas 10 persen subtitusi energi panas.
”Dengan bahan bakar dari RDF ini nantinya, kami optimis bisa mensubtitusi hingga 25 persen energi panas,” tutupnya. (mir)

The post Semen Tonasa Komit dengan Pemkab Pangkep appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version