Semarak Lomba Tangkap Ikan Lovely Desember
axel wiryanto
Selasa, 20 Desember 2022 13:03 pm
dibaca 281 kali

MAKALE, BKM — Lomba tangkap ikan (Mebale), belut, dan bebek di Lengkong, Kelurahan Bungin, Makale Utara yang merupakan rangkaian Lovely Desember 2022 dibuka Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg, Jumat (16/12).

Kadis Pariwisata Kabutapaten Tator Adelheid Sosang dan Wakil Ketua TP PKK Erni Yetti Riman, turut mebale dan melendong, serta tangkap bebek bersama ratusan masyarakat.
Warga Bungin, Kasim, berhasil menangkap ikan lele seberat 5 kg, dan warga lainnya berhasil tangkap belut, maupun bebek.
Wabub Zadrak Tombeg, usai acara tangkap ikan mengatakan, kegiatan tangkap ikan dan tangkap belut untuk semua warga Tana Toraja. Keseruan dan gembira bersama masyarakat adalah obat, sehingga kita berharap sepanjang bulan Desember 2022 ini masyarakat merasa bersuka cita dan sehat.
”Bersatu kita kuat membangun Sangtorayan wujudkan Toraya Mala’bi, damai dan sejahtera. Selamat yang berhasil keluar juara, dan sejahtera dengan keluarga, ”ujar Zadrak.

Ditambahkan Kadis Pariwisata, Adelheid Sosang, event pariwisata mebale bernuansa alam dan lingkungan di wilayah pedesaan berbasis kearifan lokal. Pemda Tana Toraja terus lestarikan kearifan lokal ini untuk mendorong bangkitnya ekonomi kreatif daerah.
”Karena itu potensi pariwisata Tana Toraja mengandalkan budaya, alam pegunungan, areal persawahan, sungai, hutan wisata, goa alam, padang savana, agro-wisata dan wisata minat khusus (special interest tourism) terus dikembangkan pemerintah memajukan pariwisata, pungkas Adelheid. (gus/C).

The post Semarak Lomba Tangkap Ikan Lovely Desember appeared first on Berita Kota Makassar.

source