Seluruh Sekretaris ‘Nakal’ Diganti
axel wiryanto
Kamis, 02 Juni 2022 13:50 pm
dibaca 277 kali

MAKASSAR, BKM — Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto melantik sekitar 1.000-an pejabat eselon II, III, dan IV, usai salat subuh berjemaah di Anjungan Pantai Losari, Kamis (2/6). Pelantikan akhirnya dilaksanakan setelah sempat tertunda beberapa kali.
Penundaan pelantikan karena wali kota harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi yang sebelumnya melaksanakan umrah. “Jadi memang sempat tertunda karena saya harus koordinasi dulu dengan Bu Wawali. Pelantikan kita lakukan tanggal 2 Juni subuh. Salat subuh berjemaah dulu baru kita pelantikan,” ungkap Danny.
Pelantikan kali ini, menurut Danny, agak kolosal karena banyak yang akan dilantik. Semua jabatan yang lowong akan diisi. Terutama untuk jabatan kepala bidang dan sekretaris.

Untuk jabatan sekretaris, Danny mengatakan, akan mengganti seluruh sekretaris ‘nakal’ yang laporannya masuk sering melakukan pungli. Diprediksi, ada sekretaris yang bakal diparkir karena ketahuan bermain-main dalam pengelolaan anggaran.
“Iya, ini ada laporan masuk kalau ada sekretaris pungli-pungli. Yang begitu harus diganti. Tidak boleh dikasih ruang,” tegas Danny.
Dalam pelantikan hari ini, posisi kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) sudah akan diisi. Pejabat yang mengisinya adalah Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Chaidir.
Berdasarkan pantauan BKM, Rabu (1/6), sejumlah persiapan sudah dilakukan di Anjungan Pantai Losari. Sejumlah orang melakukan penataan. Sudah ada stand mic yang dipasang. Selain itu, karpet untuk digunakan salat berjemaah juga sudah disiapkan.
Danny mengaku harus sesegera mungkin melakukan pelantikan untuk mengisi kekosongan jabatan. Salah satunya, karena banyak program yang jalan di tempat akibat pejabat pembuat komitmen dan pejabat pelaksana teknis kegiatan masih kosong dan diisi oleh pelaksana tugas.
Beberapa hari sebelum pelantikan, usulan nama-nama masuk ke wali kota untuk menempati posisi-posisi yang kosong. Namun usulan nama-nama tersebut dikembalikan wali kota ke kepala OPD terkait. Dia mengaku, usulan nama-nama yang disetor harus disertai alasan, kenapa yang bersangkutan harus ditempatkan di posisi itu.

The post Seluruh Sekretaris ‘Nakal’ Diganti appeared first on Berita Kota Makassar.

source