Sekretaris DPC PPP Takalar Mundur, Struktur Melemah
axel wiryanto
Tuesday, 09 May 2023 21:28 pm
dibaca 351 kali

TAKALAR, BKM–Kabar tak sedap menghampiri struktur Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Takalar.
Bagaimana tidak, lantaran salah satu pilarnya yang memiliki basis massa kuat mengundurkan diri jelang pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg).
Pengunduran sejumlah pengurus PPP itu disampaikan langsung Sekretaris DPC PPP Takalar, Nur Alim Rukman Daeng Nompo.

“Saya pribadi dan sejumlah pengurus mengundurkan diri dari PPP Takalar karena tidak ada lagi kecocokan dengan pimpinan PPP Takalar. Kami kerap disepelekan atau tidak dilibatkan setiap ada rapat yang dilaksanakan akhir akhir ini,”ujar Nur Alim Rukman Daeng Nompo via ponselnya ke BKM, baru-baru ini.
Selain karena harmonisasi dalam struktur partai tak lagi terjalin, Nur Alim Rukman juga menyebutkan bahwa pengunduran dirinya bersama sejumlah pengurus PPP lainnya disebabkan karen ketua DPC PPP Takalar tidak komitmen atau tidak menepati janji yang pernah terucapkan
“Beliau, kami nilai tidak komitmen dengan perkataannya apa yang pernah diampaikan kepada kami hal inilah yang membuat kami memilih mundur dari PPP,” Aku Nur Alim Rukman

Menyikapi pengunduran diri Nur Alim Rukman Daeng Nompo dari kursi Sekretaris DPC PPP, wakil ketua OKK DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kabupaten Takalar Hj Dawati Sarro, angkat bicara dan mengatakan keputusan yang diambil oleh Nur Alim Rukman adalah sebuah gimick atau dalam bahasa gaulnya pemanfaatan kemasan.
“Pengunduran diri saudara Nur Alim Rukman dari struktur partai merupakan hal yang lumrah dan saya pikir itu hanyalah pemanfaatan kemasan,”kata Hj Dawati Sarro, Sabtu (6/5)

Hj Dawati Sarro yang juga anggota DPRD Takalar ini, meminta agar seluruh kader dan pengurus di semua tingkatan struktur partai untuk fokus pada pemenangan dan konsen melaksanakan tahapan para bakal caleg yang telah berlangsung.
“Kami saat ini lebih fokus bekerja menyelesaikan tahapan pencalegan karena pengunduran diri Nur Alim Rukman sebagai sekretaris DPC PPP Takalar merupakan upaya yang bersangkutan untuk mengaburkan mekanisme dan proses di partai yang sudah ditetapkan melalui rapat pleno kepengurusan jauh sebelumnya,” ungkap Hj Dawati Sarro.(ira/rif/c)

The post Sekretaris DPC PPP Takalar Mundur, Struktur Melemah appeared first on Berita Kota Makassar.

source