Sekolah Advokasi HMJ TI FST UINAM Ajak Mahasiswa Berpikir Kritis
axel wiryanto
Saturday, 22 October 2022 01:29 am
dibaca 260 kali

MAKASSAR, BKM — Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Informatika (TI) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar menggelar Sekolah Advokasi. Bertempat di Lecture Theater (LT) FST, Kamis, 20 Oktober 2022.

Kegiatan yang mengusung tema Membangun Pola Pikir dalam Meningkatkan Intelektual Mahasiswa ini diikuti mahasiswa Jurusan TI angkatan 2022. Ketua Panitia Muh Fajri, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap persoalan dan isu yang sedang marak di kampus.

“Sekolah Advokasi ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian adik-adik pada hal-hal atau isu-isu yang sedang marak dibicarakan di kampus, serta mengajak mereka untuk berpikir kritis,” tutur anggota Bidang Advokasi dan Humas tersebut.

Sementara itu, pemateri kegiatan advokasi Dwi Fajriani, menerangkan untuk membangun pola pikir dalam meningkatkan intelektual mahasiswa harus sadar terhadap prioritasnya sendiri. “Mahasiswa harus sadar terhadap apa yang sebenarnya yang menjadi prioritas, dan bagaimana solusi sehingga pola pikirnya terbangun,” ungkapnya.

Ia pun berpesan kepada mahasiswa baru agar terus belajar dan jangan berhenti belajar. Sementara peserta Sekolah Advokasi ini, M Fadel Baharuddin mengatakan kegiatan ini membuat dia paham tentang advokasi. (rls)

The post Sekolah Advokasi HMJ TI FST UINAM Ajak Mahasiswa Berpikir Kritis appeared first on Berita Kota Makassar.

source